Alumni SMA Negeri 1 Tegal Beri Santunan Ramadan

Alumni SMA Negeri 1 Tegal Beri Santunan Ramadan

SANTUNAN - Ketua Ikasma Tegal Dr Tafakurrozak menyerahkan santunan. Foto : Meiwan Dani R --

TEGAL (DiswayJateng) – Alumni SMA Negeri 1 yang tergabung dalam (Ikasma) Tegal mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket sembako, menyantuni anak yatim piatu dan membagikan takjil. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna SMA Negeri 1 Tegal, Jumat (7/4). Selain dihadiri alumni dan jajaran pengurus, juga  masyarakat penerima bantuan dan anak-anak dari panti asuhan.

 

Ketua Umum Ikasma Tegal Dr Tafakurrozak mengatakan, paket sembako diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu. Pihaknya juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan membagikan takjil. Untuk santunan diberikan kepada 200 anak yatim piatu dari yayasan Maratus Solihah, Bina Anak Soleh, Tunas Harapan, yayasan Al Ikhlas dan yayasan Al Kahfi. 

 

Kemudian untuk paket sembako diberikan untuk 200 orang dari masyarakat kurang mampu, baik dari warga sekitar SMA Negeri 1 Tegal maupun rekomendasi dari tiap-tiap alumni.

 

Selanjutnya untuk pembagian takjil disediakan nasi boks dan takjil sebanyak 300 buah. Bantuan tersebut selain untuk mengharap keberkahan bulan Ramadan juga untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

 

"Bantuan itu bisa membantu masyarakat yang kurang mampu maupun kurang beruntung, apalagi pasca dilanda Covid-19. Termasuk menyenangkan anak-anak yatim piatu agar bisa membeli pakaian baru saat lebaran nantinya," ujar Tafakurrozak.

 

Dijelaskan, kegiatan berlangsug dua hari, mulai Jumat hingga (7/4) hingga Sabtu (8/4). Semua bantuan sosial tersebut murni dari swadaya Ikasma Tegal, baik dari jajaran pengurus maupun para donatur yang turut berpartisipasi. Meskipun dilaksanakan rutin setiap Ramadhan, namun tahun ini lebih meriah dan jumlahnya lebih banyak. Dia berharap kegiatan sosial di tahun depan bisa lebih meningkat lagi, dalam rangka membantu sesama, khususnya warga Tegal. 

 

“Sebab Ikasma merupakan wadah yang beranggotakan warga-warga asli Tegal dan sekitarnya, dan  apa yang diberikan semata-mata ingin membantu sesama warga Tegal," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: