Viral di Instagram, Mobil Patroli Satpol PP di Solo Tabrak Tukang Becak

Viral di Instagram, Mobil Patroli Satpol PP di Solo Tabrak Tukang Becak

Momen saat Mobil Patroli Satpol PP Kota Surakarta menabrak becak di depan Pasar Klewer Solo, Senin (26/09) siang. Foto: Tangkap Layar Instagram @sedulur_solo--

SURAKARTA (DiswayJateng) - Mobil dinas Satpol PP Solo menabrak tukang becak saat melakukan razia. Kejadian tersebut viral di Instagram dan mencuri perhatian netizen.

 

 

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP Kota Surakarta Arif Darmawan memberikan sanksi kapada dua anggotanya akibat tindakan indipliner saat melakukan razia Pedagang Kaki Lima (PKL).

 

Sanksi tersebut diberikan setelah kedua anggota Satpol PP tersebut secara tidak sengaja menabrak tukang becak yang hendak menarik penumpang di kawasan Pasar Klewer, Senin (26/9).

 

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas penertiban, dua personel Satpol PP Kota Surakarta itu telah melanggar SOP yang berlaku karena mengejar PKL menggunakan mobil patroli.

 

"Ya ini saya sampaikan SOP kami harusnya turun dulu, kami lakukan pembinaan. Sesuai SOP kami begitu turun dulu," ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa (27/9).  

 

Arif menegaskan bahwa kedua personel Satpol PP yang salah satunya merupakan sopir mobil patroli telah diberi sanksi berupa pembinaan dilaporkan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

 

"Hari ini kami lakukan pembinaan kepada pegawai sesuai dengan pelaksanaan SOP, kami juga sudah laporkan ke wali kota," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com