Bawaslu Kabupaten Tegal Pastikan Tahapan Pemilu Belum Ada Kesalahan

Bawaslu Kabupaten Tegal Pastikan Tahapan Pemilu Belum Ada Kesalahan

JELASKAN - Ikbal Faizal memberikan penjelasan.--

SLAWI (DiswayJateng) -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tegal memastikan sejak tahapan Pemilu dimulai, hingga kini belum ada kesalahan atau laporan yang masuk.

 

"Sampai sekarang belum ada laporan ke Bawaslu soal tahapan Pemilu," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, usai acara launching dan bedah buku Sang Pengawas Pemilu Kabupaten Tegal 2004-2019, di kantor Bawaslu Kabupaten Tegal, Kamis (4/8).

 

Sejauh ini, Ikbal mengaku sudah melakukan pengawasan tahapan Pemilu yang sudah dibuka oleh KPU. Termasuk pengawasan pendaftaran partai politik pada 1 - 14 Agustus 2022.

 

"Kita melakukan pengawasan apa saja yang sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Tegal," kata Ikbal.

 

Selain itu, Bawaslu juga kerap memberikan sosialisasi ihwal pengawasan pemilu partisipatif. Mengajak masyarakat agar membentuk desa pengawasan dan desa politik uang.

 

Termasuk juga membuka pendaftaran pemantau pemilu. Pendaftaran dibuka sejak sebelum tahapan Pemilu hingga tujuh hari sebelum pemungutan suara.

 

Tapi sayangnya, sampai sekarang belum ada yang mendaftar. Kendati demikian, ada beberapa orang yang sudah menanyakan tentang petugas pemantau pemilu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: