Catat, Polres Pemalang Tindak Tegas Pelanggar Lalin dalam Operasi Patuh Cabdi 2022

Catat, Polres Pemalang Tindak Tegas Pelanggar  Lalin dalam Operasi Patuh Cabdi 2022

Wakapolres didampingi sekda dan perwakilan Kodim serta anggota forkopimda mengecem personel dan ranmor, kemarin. (FOTO M RIDWAN/RADAR PEMALANG)--

PEMALANG (Disway Jateng) - Polres Pemalang menggelar Operasi Patuh Candi 2022 selama 14 hari, mulai 13 hingga 26 Juni 2022. Paksanaan Operasi Paruh Candi diawali dengan apel gelar pasukan di halaman mapolres setempat.

 

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, Operasi Patuh Candi 2022 digelar untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, khususnya yang menyebabkan fatalitas korban cukup tinggi.

 

“Dalam pelaksanaannya, penindakan pelanggaran lalu lintas dilakukan dengan menggunakan tilang elektronik, baik dengan elektronik statis atau mobile,” jelasnya usai apel gelar pasukan, kemarin.

 

Untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di Kabupaten Pemalang, pihaknya tidak hanya mengedepankan upaya penindakan.

 

“Upaya preemtif dan preventif juga kita kedepankan untuk memberikan edukasi pada masyarakat, agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas saat mengemudikan kendaraan,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, wakapolres mengimbau agar pengguna jalan selalu tertib dalam berlalulintas selama gelaran Operasi Patuh Candi 2022.

 

“Budayakan untuk berlalulintas dengan berkeselamatan, lengkapi surat-surat kendaraan bermotor anda, serta patuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” terangnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal