Personel Polres Pemalang Bantu Pasang Ban Motor Pemudik

Personel Polres Pemalang Bantu Pasang Ban Motor Pemudik

DIPERBAIKI - Seorang pemudik dari Tangerang mengalami lepas ban di sekitar pos Gandulan dan sedang diperbaiki oleh polisi.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENFG, PEMALANG - Polisi yang bertugas di pos terpadu Gandulan menolong seorang pemudik yang mengalami kendala pada sepeda motor yang ditungganya. Adalah Nasihin, 32, pemudik sepeda motor dari Tangerang yang mengalami lepas ban di jalur Pantura. 

“Beruntung pemudik tersebut tidak terjatuh ketika ban bagian depan sepeda motornya terlepas. Karena dia mengendarai sepeda motornya pada kecepatan rendah,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Polres Tegal Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pemudik tersebut dibantu personel yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang empat Gandulan.

“Kami membantu menuntun sepeda motor milik pemudik tersebut ke pos Gandulan yang berjarak kurang lebih 150 meter,” bebernya.

Sesampainya di pos Gandulan, kemudian pihaknya menghubungi montir dari bengkel terdekat untuk melakukan perbaikan.

BACA JUGA:Partai Gerindra Siapkan Kandidat Calon Bupati Tegal

“Diduga pemasangan ban kurang kencang ketika servis sebelum berangkat mudik,” terangnya.

Nasihin yang berprofesi sebagai pedagang di Tangerang sedang dalam perjalanan mudik ke Grobogan. Dia memutuskan mudik dengan berkendara sepeda motor sendirian. Sedangkan anak dan istrinya mengendarai bus. Setelah sepeda motornya selesai diperbaiki, Nasihin langsung melanjutkan perjalanan.

“Kami meminta pemudik tersebut agar lebih berhati-hati dalam perjalanan. Serta mengecek kembali kondisi kendaraannya secara berkala. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: