Partai Gerindra Siapkan Kandidat Calon Bupati Tegal

Partai Gerindra Siapkan Kandidat Calon Bupati Tegal

SAFARI - Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono didampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal Rudi Indrayan memberikan keterangan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Partai Gerindra Kabupaten Tegal sudah menyiapkan beberapa kandidat yang akan maju pada Pilbup 2024. Ada beberapa kandidat yang disebutkan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono, saat melakukan safari politik dan silaturahmi ke sejumlah tokoh.

"Jadi kegiatan safari ini sekaligus untuk menjaring (kandidat) cabup Tegal dari Gerindra," kata Sudaryono.

Meski sudah muncul beberapa nama, tapi Gerindra memiliki kriteria kandidat cabup. Sudaryono menyebut, calon kepala daerah wajib memiliki kapasitas dan harus bisa menang.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pj Gubernur Jateng Sebut Harga Pangan Relatif Stabil

"Kadang-kadang bisa menang, tapi orangnya tidak punya kapasitas dan integritas, kan juga buat apa. Kita butuh yang punya integritas, kejujuran, punya kapasitas dan bisa menang. Kira-kira begitu kriterianya," tegas Sudaryono didampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal Rudi Indrayani bersama jajarannya.

Sudaryono mengemukakan, untuk memenangkan Pilkada, memang tidak mudah. Selain tenaga dan pikiran, kemenangan juga membutuhkan biaya.

"Semua butuh biaya. Tapi tidak harus bombastis. Intinya biaya untuk bensin, makan-makan, konsolidasi dan lainnya," kata Sudaryono saat disinggung soal biaya Cabup Tegal dari Gerindra.

BACA JUGA:Gandeng Bhayangkari, Polsek Talang Bagikan Takjil kepada Masyarakat

Para awak media juga sempat menanyakan apakah H Mu’min yang dikabarkan akan maju sebagai Cabup Tegal masuk dalam kriteria itu, Sudaryono menjawab dengan lugas begini.

“Iya, termasuk salah satu calon yang dipertimbangkan. Selain itu, Ahmad Kholid juga berpotensi untuk maju sebagai Cabup Tegal,” ujarnya.

Selain di kediaman H Mu’min, Sudaryono bersama timnya juga melakukan safari politik ke sejumlah tokoh di wilayah pantura lainnya, yakni di Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

"Kita juga ke Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, Boyolali dan Kota Semarang,” sambungnya.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Mudik, Dishub Kabupaten Pemalang Petakan Jalur Alternatif

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal Rudi Indrayani menambahkan, silaturahmi dengan paguyuban kades atau Praja itu merupakan bentuk terimakasih atas dukungannya memenangkan Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: