4 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Bayar Bulanan yang Legal dan Tentunya Sangat Aman Digunakan

4 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Bayar Bulanan yang Legal dan Tentunya Sangat Aman Digunakan

Pinjol bunga rendah bayar bulanan-Harian Disway-

DISWAYJATENG - Akan mengajukan pinjaman online tapi ragu dengan suku bunga yang mungkin memberatkan? Untuk solusinya, kamu bisa mencoba aplikasi pinjol bunga rendah bayar bulanan yang akan kita rekomendasikan dalam artikel ini.

Walaupun aplikasi pinjol bunga rendah bayar bulanan, penting agar kamu tetap berhati-hati. Pastikan kalau aplikasi pinjaman online yang kamu pilih sudah resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga data pribadi kamu tidak gampang untuk disalahgunakan.

Jadi, apa saja aplikasi pinjol bunga rendah bayar bulanan yang legal dan bisa diandalkan ketika kamu membutuhkan dana darurat? Beberapa daftar aplikasi yang akan kita rekomendasikan mungkin bisa membantu kamu.

Di bawah ini beberapa aplikasi pinjol bunga rendah bayar bulanan yang tentunya aman digunakan. Baca ulasan berikut ini sampai selesai ya;

BACA JUGA:Begini Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening Bank, Cepat Cair Hanya dalam Hitungan Jam

1. Dana Syariah

Dana Syariah adalah aplikasi pinjaman online berbasis syariah yang menjadi pilihan terbaik, terutama bagi pemilik usaha atau individu yang membutuhkan pinjaman untuk keperluan terkait properti.

Apa yang membuat Dana Syariah istimewa? Dalam proses peminjaman, mereka benar-benar menghindari unsur-unsur yang diharamkan dalam Islam seperti Maisir (judi), Gharar (ketidakpastian), dan Riba (bunga). Jadi, kamu tidak akan dikenakan bunga sama sekali saat meminjam dana di aplikasi ini!

Sistem pencairan dana di Dana Syariah juga unik karena harus melalui proses crowd funding. Artinya, sebelum dana kamu dicairkan, terlebih dahulu akan dikumpulkan dari banyak investor.

Proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan melalui situs web mereka. Jangan khawatir soal legalitas, karena Dana Syariah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor S-384/NB.213/2018.

BACA JUGA:Pinjol Legal Limit Tinggi dari Danamas, Begini Cara Pengajuan untuk Alternatif Solusi Kebutuhan Finanisalmu

2. Cashcepat

Jika kamu mencari pinjaman online dengan biaya bulanan yang terjangkau, Cashcepat bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun jumlah pinjaman yang ditawarkan tidak terlalu besar, namun proses pencairan dananya sangat cepat, hanya dalam waktu 5 menit saja. Total biaya pinjaman per hari hanya 0,4% atau setara dengan 12% per bulan, dan tidak ada potongan biaya administrasi di muka.

Kamu tidak perlu ragu menggunakan Cashcepat karena aplikasi ini sudah legal dan terdaftar secara resmi di OJK dengan nomor KEP-12/D.05/2021. Jadi, keamanan dan kenyamanan kamu dalam menggunakan layanan ini sudah terjamin.

3. AwanTunai

Jika kamu mencari pinjaman online yang cepat cair dengan bunga rendah, AwanTunai bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini menawarkan bunga mulai dari hanya 2%. Selain itu, AwanTunai juga sangat cocok digunakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti pemilik warung kelontong atau usaha kuliner kecil.

Kamu tidak perlu khawatir soal legalitas AwanTunai karena aplikasi ini sudah diatur, diawasi, dan dilindungi oleh OJK dengan nomor KEP-22/D.05/2020. Jadi, kamu bisa menggunakan layanan ini dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Pinjol Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024, Salah Satunya Easycash. Berikut 10 Keunggulan dari Easycash

4. Easycash

Easycash merupakan salah satu layanan pinjaman online yang legal dan menawarkan skema pinjaman dengan jangka waktu yang cukup lama. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin operasi dari OJK pada tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020. Jadi, keamanan saat kamu menggunakan layanan ini sudah terjamin.

Proses pengajuan dan verifikasi di Easycash sangat mudah dilakukan. Kamu tidak perlu melakukan video call atau panggilan telepon. Selama informasi yang kamu masukkan benar dan akurat, maka permohonan pinjaman akan langsung diterima. 

Salah satu keunggulan Easycash adalah Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) yang mencapai 100%. Ini menunjukkan bahwa Easycash telah berhasil membuat para peminjam untuk membayar pinjaman mereka tepat waktu sesuai dengan kewajiban mereka.

Demikianlah beberapa pilihan aplikasi pinjol bunga rendah bayar bulanan. Dengan menggunakan aplikasi pinjol ini, kamu tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan dan legalitas. Pastikan untuk selalu membaca syarat dan ketentuan dengan cermat sebelum mengajukan pinjaman(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: