Pelayanan Kesehatan Gratis di Pos Gandulan Kabupaten Pemalang

Pelayanan Kesehatan Gratis di Pos Gandulan Kabupaten Pemalang

PELAYANAN - Petugas berada di pos Gandulan memberikan prlayanan kesehatan kepada pemudik secara gratis.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Para pemudik yang singgah dan beristirahat di pos terpadu Gandulan. Mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari petugas selama 1x24 jam.

“Petugas memeriksa tekanan darah serta obat secara gratis kepada para pemudik yang sakit dan kelelahan dalam perjalanan,” jelas Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Tim Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik.

BACA JUGA:Kapolres Tegal Cek Langsung Kesiapan Posko Mudik Lebaran

Pelayanan kesehatan tidak hanya disediakan di pos terpadu Gandulan saja. 

“Namun juga dibuka pada setiap pos pelayanan dan pos pengamanan yang telah disiapkan,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan diprioritaskan kepada para pemudik, khususnya pengemudi kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Pengemudi yang merasa lelah dan sakit dapat beristirahat sejenak untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Sehingga dapat melanjutkan perjalanan dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Polres Tegal Musnahkan Ribuan Botol Miras

Salah seorang pemudik dari Cilegon, Iwan mengatakan, dia beristirahat setelah turun dari bus di simpang empat Gandulan.

"Saya istirahat dulu di sini karena ngantuk, mungkin karena kurang tidur," ujar Iwan.

Karena masih melanjutkan perjalanan mudik dengan bus ke Purbalingga.  Iwan kemudian dicek kesehatannya oleh petugas medis.

"Alhamdulillah tensi masih normal, saya disarankan untuk istirahat sebentar di sini sebelum melanjutkan perjalanan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: