Kapolres Tegal Cek Langsung Kesiapan Posko Mudik Lebaran

Kapolres Tegal Cek Langsung Kesiapan Posko Mudik Lebaran

CEK - Kapolres Tegal AKBP Muchammad Sajarod Zakun SH SIK melihat dari dekat kesiapan posko mudik Lebaran di sejumlah titik.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, Polres Tegal mendirikan  9 posko. Yang terdiri dari pos pengamanan (pospam), pos pelayanan (pospam) dan pos terpadu di 8 titik.

Kesiapan terkait posko selama arus mudik dan balik Lebaran disampaikan Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK didampingii Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH. Menurutnya, Polres Tegal menggelar pos pengamanan (pam), pos pelayanan (yan) dan pos terpadu (terpadu) di sejumlah titik. Lebih tepatnya ada 9 pos yang didirikan di 8 lokasi.

“Sebanyak 4 pospam di rest area dari KM 270-Km 300. Lalu, 1 posyan di Obyek Wisata Guci dan 2 pos terpadu di exit tol Adiwerna serta Pos LIK," ujarnya. 

BACA JUGA:Ratusan Personel Gabungan di Kabupaten Pemalang Disebar di 7 Pos

Selebihnya, 1 pos sinergitas TNI-Polri yang bertempat di Trasa. Ditambah 1 pos SAR dari Polda Jateng yang ditempatkan di Obyek Wisata Purwahamba Indah, Suradadi.

Pospam akan fokus pada pengamanan jalur mudik dan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Tegal. Kemudian posyan akan memberikan pelayanan kepada pemudik, seperti informasi jalur, kesehatan, dan bengkel.  Sedangkan pos terpadu merupakan gabungan dari pospam dan posyan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti tempat istirahat, ruang kesehatan dan bengkel.

BACA JUGA:Polres Tegal Terjunkan 388 Personel Amankan Arus Mudik

"Penggelaran pos sudah dalam tahap akhir. Sehingga pos yang terdapat di jalur Pantura, tengah, selatan, tol dan wisata siap digunakan. Untuk pengamanan di hari H dimulainya Operasi Ketupat Candi 2024," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: