Polres Tegal Terjunkan 388 Personel Amankan Arus Mudik

Polres Tegal Terjunkan 388 Personel Amankan Arus Mudik

KETERANGAN - Kapolres Tegal didampingi Pj Bupati dan kepala OPD terkait menjaskan pengamanan Lebaran kepada awak media.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Polres Tegal untuk mengamankan jalannya arus mudik dan balik Lebaran tahun ini dilakukan dengan menerjunkan 388 personelnya. Kekuatan ini akan berkolaborasi dengan TNI dan OPD terkait selama pelaksanaan Operasi Kemanusiaan Ketupat Candi 2024. Yang digulirkan dari tanggal 4 hingga 17 April 2024 mendatang.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zaklun SH SIK  juga merinci telah mendirikan 4 pos pengamanan, 2 pos terpadu di pantura dan exit tol. 1 pos sinergitas TNI-Polri di depan Trasa dan 1 pos SAR Air. 

BACA JUGA:Dishub Kabupaten Tegal Lakukan Ramp Check Bus Mudik Gratis

"Kami juga telah memetakan titik rawan macet selama arus mudik dan balik berikut melakukan langkah antisipasi," ujarnya usai apel  gelar pasukan pengamanan Ketupat Candi 2024 di lapangan Aspol Kalibliruk.

Perwira asal Surabaya ini merinci, titik macet ada  2 titik pasar tumpah masing-masing Pasar Bawang Adiwerna dan  Pasar Margasari. Serta simpang Klonengan  untuk arus ke utara  dan timur. 

"Kami dirikan pos strong point untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut," cetusnya. 

BACA JUGA:Bakti Sosial Guru Penggerak Warnai Bulan Ramadan di Kabupaten Tegal

Pihaknya juga  tengah memetakan areal rawan bencana di wilayuah atas seperti Bumijawa dan Bojong. Untuk hal ini sudah secara intens melakukan koordinasi dengan Kalak BPBD. Serta telah dilakukan perbaikan  di lokasi yang sempat longsor agar bisa kembali dilalui pemudik. Khusus pengamanan di wisata air seperti Purwahamba Indah dan Waduk Cacaban,  telah disiagakan BKO dari Brimob dan Satpol Air.

Sementara itu Pj Bupati Tegal , Agustyarsah memberi apresiasi atas sinergi dan kolaborasi yang selama ini dilakukan jajaran Polres Tegal bersama TNI dengan Pemkab Tegal. 

BACA JUGA:Gandeng Bhayangkari, Polsek Talang Bagikan Takjil kepada Masyarakat

"Kami berharap dengan sinergi ini akan memberikan kenyamanan bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Tegal untuk menuju ke kampung halanan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: