Empat Partai Non Parlemen di Semarang Deklarasi Dukungan untuk Paslon Agustina-Iswar

Sabtu 19-10-2024,08:30 WIB
Reporter : Umar Dani
Editor : Laela Nurchayati

Semarang, jateng.disway.id - Empat partai non parlemen di Semarang memastikan dukungan mereka ke paslon Agustina-Iswar kurang dari 40 hari menuju Pilkada.

Empat partai non parlemen ini membawa seribu kadernya menyatakan dukungan untuk pasangan calon walikota Semarang, Agustina-Iswar, pada Jumat malam, 18 Oktober 2024.

Deklarasi empat partai non parlemen ini berlangsung di Sekretariat Tim Jaguar, yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto, Semarang.

Empat partai non parlemen yang menyatakan dukungan pada pasangan Agustina-Iswar adalah Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Umat, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

BACA JUGA:Ditargetkan 2 Hari Selesai, KPU Kota Semarang Kebut Perakitan 4.748 Kotak Suara.

BACA JUGA:Kesbangpol Kota Semarang bersama FKSB Gelar Diskusi Politik

Mereka bertekad memenangkan pasangan Jaguar (Jagoku Agustina-Iswar) dalam Pilkada Semarang yang akan berlangsung November mendatang.

Ketua Tim Pemenangan, Kadarlusman alias Pilus, yang juga Sekretaris DPC PDIP dan Ketua DPRD Kota Semarang, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari empat partai tersebut.

"Empat partai sudah bergabung, ini sudah top markotop. Terima kasih atas dukungan yang diberikan," ujarnya.

Ketua DPC Partai Hanura Semarang, Agus, dalam sambutannya menyatakan semangat yang sama, begitu pula dengan Ketua PBB Ruli Eli, Ketua Partai Umat Setyo, dan Ketua PKN Semarang Sutejo SE, yang semua sepakat bersatu untuk memenangkan pasangan Agustina-Iswar.

BACA JUGA:Hadapi 3 Agenda Nasional, Polres Semarang Kuatkan Sinergitas Harkamtibmas Bersama MUI Kabupaten Semarang

BACA JUGA:Satuan Lantas Polres Semarang Gelar Ramp Check, Pastikan Mendaraan dan Pengemudi Laik Jalan

Dalam deklarasi empat partai non parlemen yang berlangsung semarak dan meriah, partai Hanura mendatangkan 400 massa, sedangkan PBB membawa 200, partai Umat diikuti 200 massa dan dan PKN 200 massa

Dalam deklarasi tersebut, semuanya sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jaguar dalam pilwakot mendatang.

"Kami empat partai sepakat, bersama-sama menyatakan dukungan  kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang nomor urut 01, Ibu Dr. Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M.M, dan Bapak Ir. Iswar Aminuddin, M.T, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode 2024-2029," ucap para pemimpin partai non parlemen secara kompak saat membacakan pernyataan komitmennya di hadapan Agustina-Iswar.

Agustina Wilujeng, calon walikota yang turut hadir, mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

BACA JUGA:Di Kasus Korupsi PDAM, Kajari Kabupaten Semarang Terima Titipan Uang Kerugian Negara Hingga Rp8,5 Milliar

BACA JUGA:Terpidana Asal Nigeria Langsungkan Pernikahan di Lapas Semarang

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng mengapresiasi atas komitmen mereka untuk mendukung dan memenangkan dirinya dan Iswar Aminuddin di Pilkada Kota Semarang.

"Luar biasa, sejak pendaftaran KPU yang Partai Ummat bersama kita. Selebihnya, seminggu setelah pendaftaran KPU (PBB, PKN, dan Hanura)," ungkap Agustina kepada wartawan.

Ia menekankan bahwa program unggulan mereka mencakup pemberian bantuan sebesar Rp25 juta per RT per tahun, sekolah gratis untuk semua, baik negeri maupun swasta, serta perbaikan infrastruktur dan peningkatan layanan kesehatan.

"Kita semua yang hadir di sini bisa menjadi juru kampanye, karena sudah memahami program Jaguar," tambah Agustina.

Ia pun optimistis bahwa target 60% suara dapat tercapai dalam Pilkada mendatang.

BACA JUGA:176 Warga Lapas Wanita Semarang Siap Ikut Pilkada 2024

BACA JUGA:Memperingati Hari Pangan Sedunia, Pemkot Semarang Masak Bersama Duta Genre

Target yang dipasang, kata Agustina dilihat berdasarkan kinerja dari PDIP, relawan, pendukung hingga empat partai non parlemen yang barusan menyatakan komitmen itu.

"Kita harus 60 persen. (Itu dilihat kinerja) mulai dari PDI Perjuangan, 4 partai (non parlemen), relawan, dan banyak pendukung yang lain yang tidak kelihatan, hingga hari ini masih memberikan support," bebernya.

Agustina dan Iswar juga gencar melakukan roadshow di 16 kecamatan agar target yang dipasang bisa tercapai.

Tak hanya roadshow saja, keduanya pun membentuk tim pemenangan di tingkat TPS. Pembentukan ini setelah KPU menetapkan jumlah TPS di Kota Semarang.

"Begitu TPS Ditetapkan KPU, setiap komponen di Pemenangan Jaguar, termasuk empat partai ini, kemudian mengkonsolidir diri. Makanya harus dikonsolidir, tugas mereka adalah mengawasi kinerja teman -teman yang ada di TPS," pungkas Agustina

Kategori :