Kesbangpol Kota Semarang bersama FKSB Gelar Diskusi Politik

Kesbangpol Kota Semarang bersama FKSB Gelar Diskusi Politik

Kesbang pol kota Semarang bersama FKSB Gelar Diskusi Politik di hotel metro Semarang Rabu 16 Oktober 2024-Umar Dani -

SEMARANG, diswayjateng.id - Badan Kesbangpol Kota Semarang, bekerja sama dengan Forum Komunikasi Ormas Bersatu (FKSB), menggelar acara diskusi politik di Mutiara Ballroom, Metro Park View Hotel Semarang. Sebelum acara diskusi, peserta diajak untuk deklarasi untuk mensukseskan pilkada di Semarang. 

Slamet Widodo, yang mewakili Ketua FKSB, mengingatkan pentingnya peran ormas dalam menjaga integritas Pilkada. 

 "Deklarasi tersebut menegaskan komitmen FKSB untuk menyukseskan Pilkada di Kota Semarang, termasuk penolakan terhadap praktik politik uang" kata Slamet 

Slamet menjelaskan, acara ini dihadiri oleh berbagai organisasi masyarakat di kota Semarang seperti PPM, OI, Berkah Dalem, KB Polri, Semarang Ker, dan lain-lain.

 Lebih dari 100 peserta dari 25 ormas mengikuti pendidikan politik dengan tema “Peran Strategis dan Komitmen Organisasi Kemasyarakatan dalam Menyukseskan Pilkada.”

Maria Goreti Handayani, komisioner Bawaslu Kota Semarang, dan Prof. Ahmad Rofik dari UIN Semarang turut memberikan pandangan mengenai pentingnya menjaga proses demokrasi yang bersih.

Kabid Politik Kesbangpol Kota Semarang, Suparman SH, menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat menjelang Pilkada.

 Menurut Suparman, kerja sama antara Kesbangpol, KPU Kota Semarang, dan Bawaslu, serta FKSB, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga partisipasi dalam Pilkada diharapkan meningkat.

"Acara ini sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota ormas , setidak-tidaknya bisa memberikan edukasi bagi masyarakat jelang pilkada sehingga diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat " kata Suparman

Suparman berharap, pemerintah ingin supaya pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan sukses dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: