Disdukcapil Kota Tegal Beri Bantuan Balita Stunting di Kelurahan Sumurpanggang

Jumat 26-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal selaku bapak asuh berkolaborasi bersama Kelurahan Sumurpanggang,  Kepala Puskesmas Margadana dr Destina, Bhabinkamtimas Aiptu Adelia dan kader kesehatan. Saat menyerahkan bantuan untuk balita stunting di wilayah Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana. 

Bantuan secara simbolis tersebut diserahkan untuk delapan balita stunting. Dengan bantuan bingkisan berupa telur tersebut diharapkan akan membantu tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, 65 Balita Stunting Tegalsari Kota Tegal Ditimbang dan Periksa Kesehatan

Lurah Sumurpanggang Ari Prasetya mengatakan, bapak asuh dari Disdukcapil, kunjungan rumah ke balita stunting dan memberikan bantuan. Untuk data pengukuran per juni ada 22 balita stunting. Dan bantuan delapan dari bapak asuh, yang lain ada program PMT. 

"Kalau pengukuran dari Posyandu kita akan pantau terus perkembangan berat dan tinggi badan," katanya.

BACA JUGA:Giliran Satlinmas Bumijawa Digembleng Satpol PP Kabupaten Tegal

Sekretaris Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Husnul Khuluk mengungkapkan, Disdukcapil menjadi bapak asuh di Sumurpanggang dan di serahkan susu dan telor untuk anak stunting. Pemantauan anak stunting akan terus dilakukan. Kemudian setiap bulan akan diberikan bantuan tersebut sekaligus memantau perkembangan balita stunting.

"Kami akan berikan bantuan selaku bapak asuh, dan akan pantau terus perkembanganya," pungkasnya.

Kategori :