Tidak Harus Mahal! 5 Cara Sederhana ini Ampuh Menghilangkan Ketiak Gelap

Rabu 17-01-2024,14:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

Bahan ini tersedia di hampir banyak daerah, bahkan kamu bisa membelinya e-commerce. Hal ini dikarenakan minyak kelapa dapat diproduksi secara local, mengingat pohon kelapa banyak tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia, hampir disetiap daerah di Indonesia pastinya sangat melimpah.

Selain itu juga, minyak berbahan dasar kelapa ini juga mengandung salah satu bahan yang paling terkenal di dunia kecantikan.

Karena kandungan vitamin E-nya yang tinggi, minyak kelapa dianggap dapat mencerahkan warna kulit, termasuk ketiak.

Untuk menggunakannya, cukup usapkan minyak kelapa ke ketiak. Kemudian pijat dengan lembut.

Kamu harus melakukan ini selama sekitar 15 menit setiap hari. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.

3. Cuka sari apel

Selanjutnya adalah cuka sari apel. Bahan ini sudah sangat terkenal di dunia kecantikan. Cuka sari apel tidak hanya untuk menghilangkan lemak, tetapi juga sel-sel kulit mati. Hal ini karena bahan ini mengandung asam ringan yang merupakan pembersih alami.

Untuk mengoleskan cuka sari apel pada ketiak, Kamu perlu mencampurkannya dengan dua sendok makan baking soda. Oleskan pada ketiak; setelah lima menit, bilas ketiak.

4. Minyak zaitun.

Pada zaman dahulu, wanita menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan. Namun tradisi itu terus berlanjut hingga saat ini. Penggunaan minyak zaitun untuk kecantikan terus berlanjut hingga hari ini.

BACA JUGA:8 Manfaat Minyak Zaitun di Dunia Kecantikan, Solusi Bebas Jerawat!

Jika Kamu lebih memilih minyak zaitun untuk mencerahkan ketiak Kamu, cobalah mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah.

Bahan ini dapat digunakan sebagai eksfoliator untuk dioleskan pada kulit ketiak. Setelah dioleskan, gosok ketiak dengan lembut selama dua menit. Bilas setelah proses ini selesai.

5. Lemon.

Lemon banyak digunakan dalam dunia kecantikan, kesehatan dan masakan. Dalam dunia kecantikan, lemon dianggap sebagai agen pemutih alami karna kandungan vitamin C. Oleh karena itu, lemon dapat digunakan sebagai pemutih ketiak.

Caranya cukup sederhana. Gosokkan irisan tipis setengah buah lemon pada kulit ketiak yang gelap. Lakukan hal ini setiap hari selama dua hingga tiga menit sebelum mandi.

Kategori :