Tidak Harus Mahal! 5 Cara Sederhana ini Ampuh Menghilangkan Ketiak Gelap

Rabu 17-01-2024,14:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

DISWAYJATENG - Bagi sebagian para wanita, ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat agar kulitnya tetap halus dan berkilau.

Terutama bagi mereka yang sering mengenakan pakaian tanpa lengan, mereka akan merasa malu dan tidak percaya diri saat menyadari bahwa kulit ketiak mereka lebih gelap dari bagian tubuh lainnya.

Namun, karna perawatan ketiak di salon kecantikan cukup bikin kantong menjerit, Sebagian wanita urung untuk pergi ke salon kecantikan.

Tapi, tidak usah khawatir, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan ketiak agar tetap halus dan berkilau.

Dan kamu juga tidak perlu repot-repot melakukan perawatan di klinik kecantikan, ada beberapa perawatan pemutihan sederhana yang bahkan bisa kamu lakukan di rumah.

BACA JUGA:Wow, Inilah 4 Manfaat Mandi Susu yang Bisa Kamu Rasakan, Pastinya Bikin Tenang dan Fresh

Bahan-bahannya pun tidak begitu sulit untuk didapatkan. Mulai dari minyak zaitun hingga buah lemon.

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut adalah lima bahan alami yang ampuh dapat mencerahkan warna kulit ketiak yang gelap.

1. Soda kue.

Bahan ini mungkin banyak ditemukan di sebagian besar rumah. Selain dibutuhkan dalam dunia kuliner, baking soda dianggap sebagai bahan yang baik untuk mencerahkan warna ketiak.

Untuk menggunakannya, cukup campurkan baking soda dan air. Aduk campuran tersebut secara merata hingga sedikit mengental.

Kemudian oleskan baking soda ke ketiak dan gosok dengan lembut. Terakhir, cuci dan keringkan ketiak. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

2. Minyak kelapa

Bahan kedua untuk mencerahkan kulit di ketiak adalah minyak kelapa. Minyak kelapa tidak hanya bermanfaat dalam dunia Kesehatan saja, tapi juga dianggap efektif untuk mengatasi ketiak.

BACA JUGA:Berikut 9 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Lembapkan Kulit secara Alamiah

Kategori :