8 Manfaat Minyak Zaitun di Dunia Kecantikan, Solusi Bebas Jerawat!

8 Manfaat Minyak Zaitun di Dunia Kecantikan, Solusi Bebas Jerawat!

Manfaat Minyak Zaitun-foto radar-

DISWAY JATENG - Dalam dunia kesehatan, Minyak Zaitun diakui memiliki sejumlah keunggulan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Minyak Zaitun (Olive Oil) merupakan minyak hasil pengolahan buah zaitun yang terkenal dengan segudang manfaat bagi tubuh, termasuk kulit.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit salah satunya adalah membantu melembapkan dan membuat kulit tampak lebih cerah, serta bisa digunakan untuk produk perawatan kulit.

Minyak Zaitun juga merupakan sumber polifenol atau senyawa khas tanaman yang bersifat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Kandungan didalamnya ada vitamin E, vitamin B, omega 3 dan omega 6 yang baik untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita

Berikut manfaat minyak zaitun untuk kulit :

1. Mencerahkan kulit wajah

Salah satu khasiat minyak zaitun untuk kulit adalah untuk mencerahkan kulit wajah dan meratakan warna kulit pada bagian tubuh yang diperoleh dari kandungan senyawa antioksidan yang dimiliki oeh minyak zaitun sendiri.

2. Memudarkan bekas jerawat

Selain untuk mencerahkan kulit, minyak zaitun ini juga mampu untuk memudarkan bekas jerawat diwajah, hal ini diketahui yang berasal dari kandungan vitamin E yang didalamnya berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat serta membantu meregenerasi kulit.

3. Menunda munculnya tanda-tanda penuaan

Manfaat ini didapatkan dari senyawa antioksidan yang didalamnya mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas, selain itu juga dapat merangsang produksi kolagen dikulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

4. Menjaga kelembaban kulit

Minyak zaitun adalah bahan alami yang bisa membantu mengatasi kulit kering, mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit. Pasalnya, vitamin E dalam minyak zaitun dapat meningkatkan kemampuan kulit menyerap air, serta kandungan squalene berperan mengunci air dikulit sehingga wajah menjadi tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: