Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita

Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita

Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kalian semua sudah mengetahui apa saja manfaat buah zaitun bagi kesehatan ibu hamil, serta kandungan gizi dan efek sampingnya.

Ternyata minyak zaitun juga tidak kalah manfaatnya bagi tubuh kita, bahkan minyak yang dihasilkan sangat membantu untuk kesehatan tubuh kita. Kalian pasti sudah asing lagi dengan minyak zaitun yang kaya akan manfaatnya ini.

Minyak zaitun atau olive oil sudah dikenal sebagai minyak yang menyehatkan bagi tubuh kita, selain untuk kesehatan tubuh minyak nabati ini juga bisa memberikan beragam manfaat untuk kulit.

Bahkan manfaat minyak zaitun untuk kulit tidak terlepas dari kandungan antioksidan dan lemak sehat yang dimilikinya, dan minyak yang diperoleh dengan cara mengekstrak buah zaitun sering digunakan banyak orang sebagai saus salad atau minyak goreng.

Selain bisa meningkatkan cita rasa makanan ternayata minyak zaitun juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi kita. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh akan tetapi minyak zaitun atau yang dikenal juga dengan olive oil juga bermanfaat untuk kulit juga.

BACA JUGA:Ini Dia 7 manfaat Kesehatan dari Buah Zaitun

Minyak zaitun yang kaya akan kandungan seperti lipid, asam lemak dan antioksidan. Minyak zaitun bisa menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki penampilannya pada diri kita.

Berikut 4 manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun, yakni antara lain sebagai berikut:

1. Melindungi Dari Kerusakan Lingkungan

Untuk manfaat yang pertama yakni dengan sifat antioksidannya yang kuat, minyak zaitun juga bisa membantu mencegah atau membalikkan kerusakan akibat radiasi ultraviolet dari matahari yang merupakan penyebab kanker.

Hal itu sebab kandungan squalene-lah yang memberikan minyak zaitun eksta penguat antioksidan. Bahkan minyak ini sangat bagus bagi kalian yang bekerja diluar lingkungan yang sering terpapar matahari atau polusi udara.

2. Melembapkan Kulit Kita

Untuk manfaat minyak zaitun yang kedua yakni bagus untuk kulit kita, adalah melembapkan kulit. Minyak yang berasal dari Mediterania ini mampu mengunci kelembapan kulit yang dimana sehingga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering.

Kalian juga bisa menggunakan minyak zaitun baik pada kulit wajah maupun kulit tubuh kamu, hal tersebut karena untuk melembapkan kulit kita yang kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: