ini Dia 7 Khasiat Buah Nangka untuk Kesehtan, No 4 Baik untuk Jantung

Rabu 30-08-2023,08:37 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang kandungan nutrisi yang ada di dalam buah nangka, kalian juga harus mengetahui khasiat buah nangka untuk kesehatan.

Siapa disangka ternyata buah nangka memiliki manfaat kesehatan yang begitu besar dan salah satunya untuk jantung. Dimana buah nangka termasuk yang mengandung banyak serat, dan sehingga mengkonsumsi nangka secara teratur mampu mencegah sembelit.

Bahkan selain itu serat yang terkandung dalam buah nangka juga baik untuk kesehatan pencernaan lainnya yakni seperti mengurangi risiko kanker usus, kembung dan lain sebagainya.

Walaupun memiliki rasa yang enak bahkan sering diolah jadi berbagai macam masakan, akan tetapi buah nangka harus dihindari orang yang memiliki asam urat dan kolesterol.

Hal tersebut karena buah nangka juga berbahaya jika dikonsumsi penderita gagal ginjal, dimana terlalu banyak mengonsumsi buah nangka dapat menyebabkan seseorang mengalami hiperkalemia.

Jika mengonsumsi buah nangka secara berlebihan dan kandungan seratnya yang tinggi, dimana dapat mengganggu pencernaan serta dapat menyebabkan kondisi feses tidak normal.

Buah nangka juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup, dimana kandungan vitamin C sendiri berperan sebagai antioksidan bagi tubuh. Sedangkan salah satu peran antioksidan yakni untuk meningkatkan sistem imun dalam menangkal dan melawan infeksi virus dan radikal bebas.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nangka bagi Kesehatan

Berikut 7 khasiat buah nangka untuk kesehatan, antara lain:

1.   Dapat Meningkatkan Metabolisme

Hal tersebut karena kandungan vitamin B kompleks dalam buah nangka membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dimana metabolisme yang sehat membantu tubuh membakar kalori lebih efisien, menjaga berat badan yang sehat dan memberikan energi yang cukup.

2.   Menjadi Salah Satu Asupan Energi

Buah nangka merupakan salah satu buah yang menyediakan sumber karbohidrat terbaik, bahkan didalam 100 gramnya mengandung 94 kalori.

Hal ini membuat buah dengan sensasi kesat pada dagingnya tersebut dapat memberikan asupan kenyang dan sumber energi yang baik.

3.   Mampu Melawan Penuaan

Kategori :