Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nangka bagi Kesehatan

Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nangka bagi Kesehatan

Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nangka bagi Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan merupakan hal yang harus kalian perhatiakan, dimana dalam hal itu kalian harus bisa menjaga olahraga yang teratur serta banyak mengonsumsi buah dan sayuran.

Buah nangka termasuk salah satu yang memiliki banyak manfaat untuk membantu kesehatan tubuh kita, dimana banyaknya nutrisi dalam buah nangka dipercaya mampu mengatasi penyakit yang ada di dalam tubuh.

Dimana walaupun bergetah dan susah dibuka, akan tetapi buah nangka memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti menyehatkan kulit, melancarkan pencernaan dan sumber energi beberapa manfaat buah tropis ini.

Buah nangka atau jackfruit berasal dari pohon nangka, dimana buah ini memiliki kulit kasar dan berlekuk-lekuk dengan warna hijau atau kuning tergantung pada tingkat kematangan. Bahkan selain rasanya yang manis dengan tekstur lembut buah nangka menyimpan segudang manfaat kesehatan.

Hal itu sebab buah tropis ini kaya akan berbagai nutrisi dan senyawa penting yakni seperti vitamin A, vitamin C, serat, antioksidan, potasium dan mangan.

BACA JUGA:Jarang diketahui Banyak Orang, 5 Manfaat Nanas Baik untuk Kolesterol

Kandungan Nutrisi Buah Nangka

Berikut ini merupakan kandungan nutrisi yang terdapat pada 165 gram nangka, antara lain:

1) 155 kalori

2) 40 gram karbohidrat

3) 3 gram serat

4) 3 gram protein

5) 10 persen vitamin a

6) 18 persen vitamin c, dan 11 persen riboflavin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: