Pantai Nguluran: Destinasi Keindahan Alam yang Ada di Yogyakarta

Selasa 08-08-2023,08:47 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Daerah Yogyakarta memang sudah jangan diragukan lagi jika berbicara tentang tempat wisata. Banyaknya tempat untuk berlibur membuat seakan kita bingung hendak mengunjunginya yang mana.

Hal tersebut karena banyaknya wisata alam yang bisa kalian kunjungi, bahkan tempat wisata yang mempunyai akan nilai sejarah juga tersedia di Daerah Yogyakarta.

Salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Yogyakarta yakni Pantai Ngulura. Tempat wisata yang satu ini sangat bagus untuk kalian kunjungi bersama keluarga maupun pasangan kalian.

Tempat ini juga banyak keseruan yang bisa kalian lakukan untuk berlibur dan bersenda gurau bersama orang-orang tercinta kalian. Bahkan keindahan pantainya seakan membuat kita merasa betah untuk bertahan lama.

Pantai Nguluran merupakan salah satu cara untuk menyaksikan keindahan pantai dengan cara yang lain, dan lokasinya berada di Kabupaten Gunung Kidul tepatnya di Desa Girikarto Kecamatan Panggang.

Daerah Gunung Kidul memang surganya wisata bahari, semua pantai yang ada hadir dengan keindahan dan keunikannya tersendiri untuk memikat para pengunjung untuk datang.

Pantai Nguluran hadir dengan konsep yang berbeda, dan disini kamu tidak bisa bermain pasir ataupun mandi, kalian juga dapat menikmati keindahan pantai dengan berfoto selfie di beberapa spot foto yang telah tersedia.

Untuk yang menjadi favorit wisatawan ialah spot teras kaca yakni berupa tempat untuk berfoto dengan lantai yang terbuat dari kaca dan menghadap langsung ke arah lautan yang luas.

BACA JUGA:Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta: Wisata Alam Seperti di Atas Awan yang Mempunyai 2 Daya Tarik

Oleh sebab itu wisata Pantai Nguluran sering disebut juga dengan nama Teras Kaca. Untuk teras kaca awalnya merupakan resort pribadi, namun karena ada beberapa warga yang sering berfoto di tempat tersebut dan viral akhirnya dibuka menjadi sebuah kawasan wisata.

Berikut adalah 5 hal yang harus kalian ketahui tentang wisata Pantai Nguluran, yakni antara lain:

1.   Fasilitas Wisata Pantai Nguluran

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Nguluran atau Teras Kaca bisa dibilang sudah lengkap, diantaranya seperti tersediannya area untuk menyimpan kendaraan, gazebo, mushola, restoran atau warung makanan dan minuman dan toilet.

2.   Tiket Masuk Wisata Pantai Nguluran

Biaya yang harus kamu siapkan ketika mengunjungi Pantai Nguluran, diantaranya seperti retribusi kawasan Gunung Kidul yakni dengan membayar Rp10.000 per orang, retribusi biaya masuk Pantai Nguluran hanya Rp5.000,per orang.

Kategori :