Buah Lemon: Rasanya yang Segar dan Mempunyai 6 Kandungan Baik untuk Kulit

Senin 07-08-2023,21:47 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Setelah sebelumnya kita membahas tentang 5 manfaat buah lemon untuk kesehatan, maka kali ini kita akan membahas kandungan yang ada di dalam buah lemon yang baik untuk kulit.

Siapa disini yang tidak ingin mempunyai kulit yang halus dan cerah, salah satu manfaatnya buah lemon yakni mampu menjaga kesehatan kulit kita agar terawat dengan baik.

Bagi kalian yang menyukai buah lemon harus mengetahui, ternyata buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan merawat kulit kita. Buah lemon mengandung banyak nutrisi dan dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Contohnya saja seperti mencegah infeksi hingga mengoptimalkan imunitas tubuh, buah lemon termasuk ke dalam golongan buah citrus, yakni rasanya masam, berwarna kuning terang dan berbentuk lonjong berdiameter 5 sampai 7 sentimeter dengan tonjolan di ujungnya.

Pada bagian dalamnya mengandung ragam nutrisi yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit, dan beberapa di antaranya, vitamin C, air, protein, serat, magnesium, kalium dan kalsium.

Manfaatnya bagi kulit yakni untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat serta komedo, berbagai kandungan di dalamnya juga efektif menjaga kesehatan mulut hingga mencegah penyakit jantung.

Berikut 6 manfaat kandungan buah lemon untuk kesehatan tubuh dan kulit kita, antara lain:

1.   Magnesium

Magnesium merupakan sumber mineral penting yang efektif menghaluskan kulit, nutrisi tersebut efektif memperlambat proses penuaan. Selain itu kandungan tersebut dapat melindungi sel kulit dari stres oksidatif akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh Kita

2.   Serat

Buah lemon ini mengandung serat larut berupa pektin, nutrisi ini efektif membantu menurunkan kadar gula darah. Caranya dengan memperlambat pencernaan gula dan pati di dalam tubuh kita.

3.   Senyawa Tumbuhan Lain Dalam Lemon

Senyawa tumbuhan memiliki manfaat baik untuk mencegah dan menurunkan risiko kanker, penyakit kardiovaskular serta peradangan. Beberapa kandungannya yakni termasuk:

1)    Hesperidin, a ntioksidan ini dapat memperkuat pembuluh darah dan mencegah aterosklerosis,

Kategori :