Waspadai Kebiasaan Berbahaya Tidur dengan Tidak Melepas Softlens, Nomor 5 jarang Diketahui!

Rabu 21-06-2023,01:23 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

Selain risiko infeksi dan luka, tidur dengan softlens juga meningkatkan risiko pengendapan bahan kimia pada mata. Apabila Anda menggunakan produk perawatan mata seperti tetes mata atau larutan pembersih yang mengandung bahan kimia, tidur dengan softlens dapat membuat bahan kimia tersebut tertinggal di permukaan mata.

Pengendapan bahan kimia pada mata dapat menyebabkan iritasi, alergi, dan peradangan.

Untuk menjaga kesehatan mata, penting untuk selalu melepas softlens sebelum tidur. Jangan mengabaikan langkah-langkah perawatan softlens yang direkomendasikan, seperti membersihkan, merendam, dan mengganti lensa sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

BACA JUGA:Ikuti Langkah Ini untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda, Nomor 2 Wajib Diperhatikan!

Pastikan juga untuk membersihkan tangan sebelum memasang atau melepas softlens, serta menghindari tidur dengan lensa kontak yang sudah digunakan sepanjang hari.

Oleh karena itu jaga kesehatan mata Anda dengan menjaga kebersihan dan kepatuhan dalam menggunakan softlens. Demikian pula, jika Anda mengalami gejala tidak nyaman atau masalah mata setelah tidur dengan softlens, segera hubungi dokter mata untuk pemeriksaan dan penanganan yang tepat. (*)

Kategori :