Keliling Lokasi Proyek, Plt Walikota Pekalongan Temukan Kekurangan Ini

Keliling Lokasi Proyek, Plt Walikota Pekalongan Temukan Kekurangan Ini

MONITORING: Plt Walikota Pekalongan, Salahudin melakukan monitoring dan evaluasi proyek pembangunan di Kota Pekalongan--Bakti Buwono/ jateng.disway.id

Kedua, Plt Walikota Pekalongan Salahudin juga melakukan menyebut monitoring rehabilitasi saluran pematus Jalan Urip Sumoharjo depan Masjid Pringlangu, Kota Pekalongan.

Jalan tersebut adalah penghubung antara Jalan KH Mas Mansyur/Jalan Wilis/Jalan Jend Sudirman yang merupakan jalan nasional pantai utara dengan Jalan Letjen Suprapto/Jalan Gatot Subroto/Jalan Pelita II. 

Pekerjaan yang ditargetkan selesai akhir November ini mendapat catatan dari Salahudin setelah dimonitoring. 

Penyedia jasa harus menambahkan sejumlah lubang kanan kiri saluran agar saluran sakin lancar dan tidak menimbulkan genangan atau permasalahan baru. 

"Ini yang luput dari pantauan pengawas, kami meminta DPUPR untuk mengecek kesiapan penyedia jasa agar membuat beberapa lubang sesuai dengan kebutuhan," terangnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan, Cahyo Adi Bawono menyebut rehabilitasi dilakukan mulai dari depan pabrik sampai ujung dekat masjid ruko-ruko. 

"Dulu ada saluran eksisting yang rawan genangan. Ini dinormalisasi dengan anggaran Rp900 juta yang targetnya selesai akhir November, capaian sudah 80-an persen," ungkapnya 

Proyek itu terdiri atas pemasangan U-Ditch 100 x 100 x 120 cm beserta tutup sepanjang 181,00 m', dan Box Culvert 100 x 100 x 100 cm sepanjang 13,20 m'. 

Pekerjaan Rehabilitasi Saluran Pematus Jalan Urip Sumoharjo bertujuan untuk merehabilitasi saluran pematus dengan pemasangan U-Ditch beserta tutup dan Box Culvert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: