Mandi di Sungai Bengawan Solo, Dua Pelajar Putri Tenggelam

Mandi di Sungai Bengawan Solo, Dua Pelajar Putri Tenggelam

Identifikasi - Jajaran Polres Sragen saat melakukan olah TKP dua putri tenggelam di sungai Bengawan Solo--Humas Polres Sragen for Jateng diswayjateng.id

SRAGEN, diswayjateng.id – Tragedi mengiris hati terjadi di Kabupaten SRAGEN. Dua pelajar putri tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di wilayah Desa Dawung, Kecamatan Jenar, pada Minggu (13/10) sore.

Hingga berita diturunkan, kabar terakhir menyatakan dua pelajar putri tenggalam ini dilaporkan meninggal dunia.

Korban yang diketahui bernama Nur Fauziah Putri Wulandari dan Elina Devilia Sari, keduanya berusia 13 tahun. Mereka diduga tengah bermain dan berenang bersama teman-temannya saat kejadian nahas tersebut. 

Namun mereka tidak bisa berenang di area yang cukup dalam hingga akhirnya tenggelam. Upaya evakuasi dua pelajar putri tenggelam ini dilakukan oleh warga sekitar, namun nyawa kedua korban tak tertolong. 

BACA JUGA:Temukan Peredaran Obat Pengganti Narkoba, Polres Sragen Ambil Langkah Tegas

BACA JUGA:Kementrian KKP Akui Gunungan Ikan Terjadi se-Indonesia Baru di Sragen

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen, korban ditemukan dalam kondisi mengeluarkan cairan dari hidung dan mulut.

Setelah dilakukan visum, dipastikan bahwa kedua korban meninggal dunia akibat tenggelam. "Korban ditemukan di kedalaman sekitar 3 meter oleh warga," ungkap Camat Jenar David Supriyadi. 

Dia menyampaikan lokasi tenggelam di kawasan yang dalam. "Anak sekolah lagi main, karena ini liburan. Salah satunya rumahnya tidak jauh dari lokasi di Sambungmacan. Satu lagi di dawung, Jenar" Ujarnya. 

Dia mengimbau masyarakat, khususnya orang tua, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak-anak saat beraktivitas di sekitar sungai atau perairan lainnya.

BACA JUGA:Dampak Kekeringan. 2 Desa di Jenar Sragen Masih Butuh Air Bersih

BACA JUGA:Masih Minim Peminat, Bupati Sragen Resmikan Kumbung Usaha Budidaya Jamur Tiram

Seperti diberitakan sebelumnya di diswayjateng.id, Bengawan Solo merupakan sungai terpanjang di Pulau Jawa yang mengalirkan air dari daerah aliran sungai seluas 16.100 km.

Mulai dari Pegunungan Sewu di sebelah barat sampai selatan Surakarta ke Laut Jawa di utara Surabaya melalui alur sepanjang 600 km.

Karena diklaim sebagai sungai terpanjang, Bengawan Solo menyuguhkan keindahannya serta memiliki sejarah yang sudah diketahui oleh banyak orang.

Bengawan Solo terkenal dengan cerita misterinya yang tidak masuk akal, sehingga banyak artikel yang membahas cerita misteri yang ada di Bengawan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: