Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Langkah Persiku Perbaiki Klasemen Liga 2 Nasional Terasa Berat

 Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Langkah Persiku Perbaiki Klasemen Liga 2 Nasional Terasa Berat

Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Langkah Persiku Perbaiki Klasemen Liga 2 Nasional Terasa Berat-arief pramono/diswayjateng.id-

KUDUS, diswayjateng.id - Persiku kembali gagal meraih kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC di lanjutan Pegadaian Liga 2 tahun 2024. Berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol, Sabtu 12 Oktober 2024.

Laga tersebut juga menjadi debut perdana bagi Awaluddin sebagai caretaker pelatih Persiku usai hengkangnya Sudirman dari kursi Kepala Pelatih Tim Macan Muria.  

Menghadapi Bhayangkara yang bermaterikan pemain lengkap saat masih di Liga 1, tentu saja menjadi tantangan sendiri bagi tim tuan rumah Persiku Kudus.

Namun langkah mengejutkan diambil Awaluddin dalam laga kandang sore itu. Ia mengambil langkah berani menurunkan pemain-pemain muda.

BACA JUGA:Ditinggal Coach Sudirman, Persiku Tunjuk Awwaludin Jelang Bentrok Bhayangkara FC

BACA JUGA:Serapan APBD 2024 Masih Rendah, Pemkab Kudus Lakukan Strategi Ini

 

Dua pemain yakni Tri Hartanto dan Jehan Pahlevi yang biasanya duduk di bangku cadangan di era pelatih Sudirman, diturunkan menjadi starter. Mereka dipasang untuk membantu Renshi guna memperkuat lini tengah Persiku Kudus.

Sedangkan di lini belakang, duet Jajang Mulyana dan Reinaldo masih diandalkan. Sedangkan di lini depan, Awaluddin memasang dua striker yakni Roony Mazza dan Antoni Putro Nugroho.

Dalam laga matchady ke tujuh kali ini, memang menyajikan duel cukup ketat, meskipun kedua tim gagal menjebol gawang lawan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil imbang dan skor kacamata ini, tim tuan rumah Persiku kini mengoleksi tujuh poin dan berada di posisi lima klasemen Grup 2 Liga 2.  

BACA JUGA:Lomba Film Pendek Sejarah Purbakala Patiayam Kudus Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Tumbuhkan Kecintaan Kucing, Cat Rescue Community Kudus Edukasi Pelajar

 

Selanjutnya dengan hasil seri itu, Bhayangkara FC kini mengoleksi 11 poin dan berada di posisi tiga klasemen Grup 2 Liga 2.

Persiku Menjamu PSIM Jogja

Sementara itu, Pelatih Persiku Awaluddin tidak terlalu bergembira dengan hasil seri tersebut. Sebab Bhayangkara FC memiliki lini belakang yang tangguh sehingga sulit ditembus.

Awaluddin juga mengaku lini depannya masih belum maksimal. Ronny Mazza sebagai striker asing yang direkrut belum memberikan kontribusi seperti yang diharapkan.

“Kami akan coba perbaiki tim ini untuk bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Soal Ronny Mazza, kami sudah memberikan latihan finishing, tapi mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

BACA JUGA:Tahan Imbang Persipa, Persiku Naik Peringkat 5 Grup B Liga 2 Nasional

BACA JUGA:Tak Didukung Perusahaan Rokok, RTMM Kudus Gagal Kerahkan Massa Tolak PP 28/2024

Pada pertandingan selanjutnya, Persiku akan menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Minggu, 20 Oktober 2024. Selanjutnya Bhayangkara FC akan menantang Pesijap Jepara di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin, 21 Oktober 2024.

Seperti diberitakan sebelumnua, Manajemen Persiku tunjuk Awwaludin untuk menata kembali kekuatan timnya, usai Coach Sudirman hengkang dan tidak lagi mengarsiteki tim sepak bola kebanggaan warga Kudus.

Menjelang lanjutan Pegadaian Liga 2 Nasional 2024 di Stadion Wergu Wetan Kudus, manajemen tim Macan Muria menunjuk Awwaludin sebagai carteker pelatih untuk menghadapi pertandingan memjamu Bhayangkara FC pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Munculnya nama Awwaludin dalam jajaran Persiku Kudus memang sudah tidak asing lagi. Ia sebelumnya menjabat fitness coach Persiku. Namun demikian, manajemen klub setempat masih banyak pertimbangan terkait siapa yang didapuk menjadi Pelatih Kepala Persiku selanjutnya.

"Saat ini untuk caretaker (Pelatih Persiku) sebenarnya masih kita rapatkan, namun untuk sementara ini manajemen menunjuk Coach Awwaludin," ujar Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar pada Kamis 10 Oktober 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: