Tahan Imbang Persipa, Persiku Naik Peringkat 5 Grup B Liga 2 Nasional

Tahan Imbang Persipa, Persiku Naik Peringkat 5 Grup B Liga 2 Nasional

Tim Persipa Pati dan Persiku Kudus (jersey putih) gagal mencetak gol selama 90 menit pertandingan berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati. -Official Persiku-

PATI, diswayjateng.id- Prediksi sengitnya Derby Muria dalam laga Persipa kontra Persiku lanjutan Pegadaian Liga 2 Nasional akhirnya terbukti. Dalam pertandingan ke lima mempertemukan tim sepak bola asal Kudus yang dijamu tim sepak bola asal Pati itu, membuahkan hasil imbang 0-0 .

Selama 90 menit pertandingan, kedua tim tetangga ini gagal mencetak gol hingga wasit membunyikan peluit panjang. Dalam laga panas pada Rabu 2 Oktober 2024 ini, Persiku mendominasi pertandingan sejak kick off.

Ronny Maza striker tim Macan Muria tampak berkali-kali menggempur pertahanan Persipa baik dari sisi tengah dan kanan lapangan. Namun upaya pemain bernomor punggung 9 belum membuahkan hasil bagi Persiku.

BACA JUGA: Kalahkan Safin FA Pati di Derby Muria, ASTI Kudus Juara Piala Gubernur Jateng 2024

Meski tampil di kandang dengan dukungan ribuan supporter Patifosi, namun  Persipa gagal mendominasi pertandingan. Serangan Persipa berhasil dibendung barisan pertahanan Persiku yang dijaga Jajang Mulyana dkk. Bahkan beberapa kali serangan Persipa masih bisa dimentahkan pemain belakang Persiku.

Berbekal modal positif dari hasil pertandingan yang dilakoni sebelumnya, baik Persipa dan Persiku sama-sama tampil percaya diri. Dalam laga sebelumnya, tim tuan rumah Persipa tampil gemilang mengalahkan PSIM Yogyakarta.

Bagi Persiku Kudus sendiri juga berhasil menahan imbang Persekat Tegal. Namun dalam pertandingan kelima itu, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol. Atas hasil imbang itu, mereka harus rela berbagi satu poin.

Dalam laga yang berlangsung sengit ini sempat diwarnai kartu merah untuk pemain Persiku, Syahrul Mustofa pada menit ke-88. Namun Persipa yang unggul jumlah pemain, gagal memanfaatkan momentum tersebut untuk bisa mencetak gol.

Pelatih Persipa Kecewa Hasil Pertandingan

Tentu dengan hasil imbang ini, membuat Persipa berada di posisi keenam dengan lima poin dari lima laga yang dilakoninya. Sedangkan bagi Persiku, satu poin ini membuat mereka menempati peringkat kelima dengan enam poin dari lima laga.

Penampilan tim Macan Muria yang berhasil mencuri poin di kandang Persipa, membuat bangga Sudirman sang pelatih Persiku. Usai berlaga di Stadion Joyokusumo Pati, pihaknya pun siap menghadapi pertandingan berikutnya menjamu Bhayangkara FC.

BACA JUGA:Menang Perdana 1-0 Atas Persekat, Persiku Merangsek Naik Peringkat 5 Klasemen Grup B

“Bhayangkara adalah tim yang cukup bagus, karena diperkuat pemain-pemain yang berpengalaman di Liga 1. Namun kami optimistis bisa meraih poin penuh mengingat laga tersebut Persiku akan bermain di kandang,” ujar Sudirman usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persipa Pati, Bambang Nurdiansyah sangat menyesal tidak bisa meraih poin penuh di kandang mereka. Ia menyoroti lemahnya finishing yang menjadi factor penyebab gagalnya tim Laskar Saridin mencetak gol.

"Permainan sebenarnya tidak jelek, yang jelek finishing. Ketika tim lawan bertahan, pemain kami buntu sehingga bermain bolanya gampang dibaca. Kami melihat skema mereka (Persiku) di babak kedua tidak ingin keluar menyerang, namun kami sebagai tuan rumah seharusnya bisa lebih kreatif," tukasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: