7 Cara Menghemat Penggunaan Data Seluler di Ponsel Android

7 Cara Menghemat Penggunaan Data Seluler di Ponsel Android

Cara mengaktifkan mode hemat Data Cara menonaktifkan penghemat data Cara menghemat kuota internet Telkomsel Cara mengaktifkan Penghemat data di HP Samsung Dimana letak Penghemat data Cara menghemat data seluler Cara menghemat kuota Indosat Penghemat Data --

DISWAYJATENG.ID - Di era digital saat ini, tetap terhubung melalui smartphone sudah menjadi kebutuhan. Namun, dengan meningkatnya ketergantungan pada data seluler, penting untuk memperhatikan penggunaan data kami agar tidak melebihi batas bulanan kami dan menimbulkan biaya tambahan. Jika Anda pengguna Android, berikut adalah 7 cara cerdas untuk menghemat penggunaan data seluler di ponsel Anda.

BACA JUGA:Aplikasi yang Harus Dimiliki untuk Ponsel Baru

BACA JUGA:3 Fitur Antipencurian Google untuk Melindungi Ponsel

1. Pantau Penggunaan Data Anda

Langkah pertama untuk mengelola penggunaan data seluler Anda secara efektif adalah dengan memantaunya. Perangkat Android dilengkapi dengan fitur bawaan yang memungkinkan Anda melacak penggunaan data Anda.

Cukup buka pengaturan ponsel Anda, pilih "Jaringan & internet" , lalu ketuk " Penggunaan data."Di sini, Anda dapat melihat rincian berapa banyak data yang digunakan setiap aplikasi dan menetapkan batas penggunaan data untuk menerima peringatan saat Anda mendekati batas Anda.

 

2. Gunakan Mode Penghemat Data

Perangkat Android menawarkan mode Penghemat Data bawaan yang dapat membantu mengurangi penggunaan data Anda. Saat diaktifkan, Penghemat Data membatasi penggunaan data latar belakang untuk aplikasi dan mengurangi jumlah data yang digunakan oleh perangkat Anda secara keseluruhan.

Untuk mengaktifkan Penghemat Data, buka "Jaringan & internet" di pengaturan ponsel Anda, ketuk "Penghemat Data", dan alihkan sakelar untuk menyalakannya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip6, Ponsel Lipat dengan Fitur Kustomisasi Canggih

BACA JUGA:Cara Mudah Mentransfer BRImo ke Ponsel Baru

3. Nonaktifkan Putar Otomatis untuk Video

Memutar video secara otomatis di media sosial dan aplikasi lain dapat menghabiskan banyak data dengan cepat. Untuk mencegahnya, nonaktifkan pemutaran otomatis untuk video di aplikasi seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: