Anggota DPR RI Rizal Bawazier di Maulid Nabi Pekalongan: Harmoni dan Kedamaian Bisa Dicontoh di Tahun Politik

Anggota DPR RI Rizal Bawazier di Maulid Nabi Pekalongan: Harmoni dan Kedamaian Bisa Dicontoh di Tahun Politik

Anggota DPR RI Rizal Bawazier (paling kanan) bersama Habib Idrus di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kota Pekalongan--Bakti Buwono/ jateng.disway.id

Dalam suasana tersebut, Rizal Bawazier tampak merenungkani makna mendalam dari perayaan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional ini. Bagi Rizal, suasana yang penuh kedamaian dan keberkahan ini patut dijadikan contoh bagi para peserta Pemilu 2024.

“Suasana adem, serta kondusif,bisa dijadikan contoh para peserta Pemilu,” ujar Rizal. 

Ia berharap, melalui perayaan-perayaan keagamaan seperti ini, masyarakat dapat terus menjaga keharmonisan dan kerukunan, tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga dalam menghadapi berbagai perbedaan pilihan politik.

Pekalongan, dengan identitas kuatnya sebagai Kota Santri, menjadi panggung bagi sinergi antara kepentingan politik dan nilai-nilai keagamaan. 

Di tengah gegap gempita tahun politik 2024, perayaan ini mengajarkan kepada bahwa politik bukan sekadar soal perebutan kekuasaan, tetapi juga soal bagaimana membawa nilai-nilai kebaikan dan moralitas ke dalam kehidupan berbangsa. 

Rizal Bawazier, melalui kehadirannya di Pekalongan, ingin membuktikan bahwa politik yang santun dan beretika tetap bisa dikedepankan di tengah kerasnya persaingan.

“Nilai nilai dari sifat-sifat nabi Muhammad SAW bisa dicontoh umat-umatnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: