Disdikbud Kota Tegal Serahkan Hadiah Lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Tingkat Kota

Disdikbud Kota Tegal Serahkan Hadiah Lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Tingkat Kota

PENYERAHAN - Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Tegal Mohammad Afin, Kepala Disdikbud M Ismail Fahmi dan kepala sekolah berprestasi.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan hadiah lomba untuk kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat Kota Tegal. Total ada 18 pemenang dari kepala sekolah berprestasi TK, SD, SMP, masing-masing tiga juara, dan guru berprestasi TK, SD dan SMP, masing-masing tiga juara. Penyerahan Piala, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan untuk para juara berlangsung meriah, penghargaan tersebut untuk berbagai lomba yang diadakan. 

Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Tegal Mohammad Afin mengucapkan selamat kepada para juara, dan untuk yang belum berhasil menjadi juara agar bisa berupaya lebih giat lagi.

“Bagi yang sudah berprestasi untuk bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan yang belum berprestasi diupayakan bisa berprestasi di tahun-tahun berikutnya. Sehingga jangan monoton sekolah-sekolah itu saja yang berprestasi," ucapnya.

BACA JUGA:Wamentan RI Bakal Jadi Jurkam Robby-Nina di Pilkada Salatiga

Pihaknya juga menekankan pentingnya sinergi antara guru, sekolah, dan lingkungan dalam perkembangan pendidikan anak. Sinergi ini dinilai sangat penting untuk membentuk karakter anak yang kuat dan sehat dalam menyongsong era Indonesia Emas 2045. 

"Pendidikan anak tidak hanya bergantung pada sekolah atau rumah, tetapi lingkungan juga harus berperan aktif," ungkapnya.

BACA JUGA:Baznas Sragen Salurkan 1.501 Beasiswa Dari Zakat Gaji ASN dan Bupati

Kepala Disdikbud M Ismail Fahmi  mengapresiasi partisipasi sekolah-sekolah dalam kegiatan lomba tersebut. Karena ajang itu dapat menjadi kesempatan bagi para guru dan sekolah untuk saling berbagi ilmu dan meningkatkan potensi. 

“Saya berharap partisipasi dalam lomba-lomba akan semakin meningkat di tahun-tahun berikutnya, supaya lebih banyak sekolah dan guru yang berprestasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: