Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Mudah dan Aman

Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Mudah dan Aman

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Mudah Dan Aman, Jangan Panik Dulu!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Cara untuk Melacak Hp yang Hilang Menggunakan Google

1. Bukan melalui akun Google atau browser pribadi  

Akses browser di perangkat lain (komputer, laptop, atau ponsel yang berbeda) dan kunjungi situs web google.com/android/find.

2. Berikan izin kepada Google untuk melacak lokasi ponsel yang hilang  

Kamu akan diminta untuk memberikan izin kepada Google untuk melacak lokasi perangkatmu. Klik “Terima” atau “Ya” untuk menyetujui permintaan ini.

3. Masuk ke akun Google yang terhubung dengan ponselmu  

Login ke akun Google yang terhubung dengan ponsel yang hilang. Pastikan kamu menggunakan akun yang sama yang terdaftar di perangkat tersebut.

4. Pilih ponsel yang hilang  

Jika akun Google yang kamu gunakan terhubung dengan beberapa perangkat, kamu akan melihat daftar perangkat yang terdaftar. Pilih ponsel yang hilang dari daftar di bagian kiri atas layar.

5. Tunggu hingga perangkat terdeteksi  

Google akan memulai proses pelacakan. Proses ini mungkin memerlukan waktu, tergantung pada koneksi internet dan kondisi perangkat. Google akan berusaha menemukan lokasi perangkatmu dengan akurasi yang optimal.

6. Temukan lokasi perangkatmu  

Setelah proses pelacakan selesai, Google akan menampilkan lokasi perangkatmu di peta interaktif. Kamu dapat melihat lokasi yang tepat atau perkiraan lokasi perangkat tersebut.

7. Ambil langkah yang diperlukan  

Setelah mengetahui lokasi perangkatmu, kamu dapat mengambil tindakan yang sesuai. Misalnya, jika perangkatmu berada di lokasi yang aman, kamu bisa mencarinya secara manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: