6 Cara Membuat Password yang Kuat dan Mudah Diingat

6 Cara Membuat Password yang Kuat dan Mudah Diingat

Inilah 6 Cara Membuat Password yang Kuat dan Mudah Diingat-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAYJATENG.ID - Cara membuat password yang kuat dan mudah diingat bisa menjadi tantangan. Password yang aman sering kali melibatkan penggunaan simbol atau karakter yang tidak biasa.

Penting untuk mengetahui cara membuat password yang kuat dan mudah diingat agar terhindar dari serangan hacker. Di zaman digital saat ini, di mana keamanan data semakin rentan karena banyaknya informasi pribadi yang disimpan secara online, hal ini menjadi semakin krusial.

Cara membuat password yang kuat dan mudah diingat. Seringkali, pengguna lupa urutan kata sandi yang mereka buat. Di sisi lain, password yang mudah diingat cenderung lebih rentan terhadap serangan.

Saat ini, memiliki lebih dari satu akun online sudah menjadi hal yang umum, seperti akun media sosial, email, dan rekening bank. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat password yang kuat dan mudah diingat.

Sayangnya, banyak orang masih menggunakan kata sandi yang sederhana dan mudah ditebak, yang memudahkan peretas untuk mencuri dan mengeksploitasi informasi penting. Lalu, bagaimana cara membuat password yang kuat dan mudah diingat?

Mengacu pada Buku Jubille Enterprise. (2010), Trik Mengamankan Password, PT Elex Media Komputindo, berikut adalah beberapa cara membuat password Hp yang kuat dan mudah diingat berikut ini.

BACA JUGA:5 Cara Memindahkan Whatsapp ke Hp Baru Tanpa Mengganti Nomor Telepon

6 Cara Membuat Password yang Kuat dan Mudah Diingat

Berikut adalah 6 cara untuk membuat password yang kuat dan mudah diingat:

1. Buatlah password yang panjang

Langkah pertama dalam membuat password yang kuat dan mudah diingat adalah dengan memastikan password tersebut panjang. Setiap platform biasanya memiliki aturan tersendiri mengenai password.

2. Hindari Kata-Kata Umum  

Cara selanjutnya untuk menciptakan password yang kuat dan mudah diingat adalah dengan menghindari penggunaan kata-kata umum atau mainstream. Kata-kata yang sering muncul dalam kamus dapat membuat password menjadi rentan.

Pilihan kata yang mudah ditebak akan meningkatkan risiko akun Anda di-hack. Oleh karena itu, penting untuk menjauhi kata-kata umum saat membuat password.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: