4 Cara Hapus Data KTP di Pinjol

4 Cara Hapus Data KTP di Pinjol

cara hapus data ktp di aplikasi pinjol--foto jabar ekspres

DISWAY JATENG.ID - Cara hapus data KTP di aplikasi pinjol penting untuk diketahui, sebab untuk menjaga keamanan privasi. Jika tidak segera dihapus dari aplikasi pinjol tersebut, maka akan berisiko terjadi penyalahgunaan data. 

Pinjol alias pinjaman online saat ini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Namun jika menggunakan pinjol ilegal akan menimbulkan berbagai risiko. Namun, cara hapus data KTP di aplikasi pinjol perlu ketahui. 

Bagi kalian yang ingin menghapus data KTP agar tidak disebar dan disalahgunakan, berikut ini ada beberapa cara hapus data KTP di aplikasi pinjol secara permanen yang dapat dicoba. 

Untuk itu, jika kalian sudah terlanjur terjerat pinjol ilegal. Pastikan untuk melunasi semua tunggakan dan segera hapus data pribadi kalian supaya tidak disalahgunakan. Dengan ini, perlu pahami cara hapus data KTP di aplikasi pinjol agar data kalian tetap aman dan terjaga. 

BACA JUGA:Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Tanpa Mengganti Kartu SIM

Cara Hapus Data KTP di Aplikasi Pinjol 

1. Menghubungi Layanan Nasabah Pinjol 

Jika mengalami kesulitan dalam menghapus data secara mandiri, kalian bisa mencoba untuk menghubungi pusat panggilan atau layanan pelanggan penyedia pinjol. Kemudian, ajukan permintaan untuk menghapus akun dan data pribadi dari sistem mereka. 

Saat berkomunikasi dengan Layanan Pelanggan Pinjol, pastikan untuk memberikan informasi yang lengkap dan jelas mengenai akun dan data pribadi yang perlu dihapus. Langkah ini untuk mempermudah mereka mengidentifikasi akun dengan tepat dan memproses permintaan dengan lebih mudah dan cepat.

2. Menghapus Akun Pinjol

Cara hapus data KTP di aplikasi pinjol berikutnya yaitu dengan menghapus akun pinjol terlebih dahulu. Perlu diingat, setiap aplikasi pinjol memiliki prosedur yang berbeda-beda untuk menghapus akun pengguna.

Pertama, buka aplikasi pinjol dan masuk ke dalam akun yang telah dibuat. Kemudian, cari menu "Pengaturan Akun" atau "Settings" di dalam menu utama aplikasi.  

BACA JUGA:Segera Lindungi Data Anda, Berikut 5 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Ilegal yang Bikin Resah

Setelah itu, di dalam menu pengaturan, cari opsi "Hapus Akun" atau "Delete Account".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: