Curi Motor Nasabah Finance, Warga Salatiga Dibekuk saat Beraksi

Curi Motor Nasabah Finance, Warga Salatiga Dibekuk saat Beraksi

DIBEKUK : ZS (30) warga Kota Salatiga dibekuk Polisi saat beraksi di kawasan komplek pertokoan Ungaran Square, Rabu 11 September 2024. Foto : Nena R-NA Basri--

DISWAYJATENG.ID, UNGARAN - ZS, 30, warga Kota Salatiga dibekuk polisi saat tengah beraksi mencuri sepeda motor milik nasabah Finance di kawasan komplek pertokoan Ungaran Square, Rabu 11 September 2024.

"Saat ini pelaku sudah diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Semarang dari unit Reskrim Polsek Ungaran Barat," kata Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., melalui Kasat Reskrim AKP M. Aditya Perdana STK, SIK., saat dikonfirmasi.

Hingga saat ini baik pelaku, korban dan saksi sedang dimintai keterangan pihak penyidik Sat Reskrim Polres Semarang.

Dari tangan pelaku, AKP M. Aditya menyebutkan, Polres Semarang mengamankan sepeda motor milik korban seorang perempuan Danar Pangestika (29) warga Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat Koleksi Bisa Masuk Museum Ranggawarsito Semarang

"Batang bukti yang diamankan satu unit Honda Vario H 5127 RI beserta kunci," tandasnya.

Sementara, Kapolsek Ungaran Barat Kompol Giri Narwanto SH. MM., menambahkan jika pelaku ZS memang telah memiliki niat mencuri motor di komplek pertokoan Ungaran Square.

"Kejadian yang terjadi sekitar pukul 11.00 Wib siang tadi. Aksi pelaku ini sempat mengundang perhatian warga disekitar komplek pertokoan yang beralamatkan di Jalan Diponegoro Kelurahan Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat," terang Kompol Giri Narwanto.
 
Korban sendiri diketahui datang ke perusahaan Finance yang berada di komplek pertokoan Ungaran Square, untuk melakukan pelunasan kredit kendaraan miliknya.

BACA JUGA:Dandim Demak Tegaskan Jalani Gaya Hidup Sehat

"Mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Ungaran Aiptu Iswanto uang kebetulan melintas dan mengamankan pelaku, kami langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Semarang untuk penyidikan lebih lanjut," akunnya.

Disisi lain, korban Danar menyampaikan bahwa pihaknya lupa mencabut kunci dan langsung masuk ke kantor Finance. Setelah menunggu beberapa saat pihaknya curiga ada seorang laki laki yang mondar mandir disekitar motor miliknya.

BACA JUGA:Konjen RI Hamburg Sambut BPIP dan MPR, Kuatkan Pancasila di Hamburg

"Saat saya antri dan ngobrol dengan salah satu pegawai Finance mas Hanif, saya melihat motor saya sudah di tarik mundur dari lokasi parkir," terang korban.

Danar kemudian berteriak dan meminta tolong warga sekitar untuk mengejar pelaku. Bersyukur, pelaku langsung tertangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: