SMK Negeri 3 Kota Tegal Adakan Perkemahan Tunas Muda

SMK Negeri 3 Kota Tegal Adakan Perkemahan Tunas Muda

MENGIKUTI - Siswa mengikuti perkemahan melakukan kegiatan di di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Seluruh siswa-siswi SMK Negeri 3 Kota Tegal  kelas X dari 9 jurusan yang berbeda mengikuti perkemahan di Bumi perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. perkemahan Tunas Muda (PTM) itu merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh sekolah untuk membangun karakter siswa mejadi tunas muda yang tangguh, mandiri dan kreatif. 

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu  untuk menumbuhkan semangat kerjasama dan kemandirian, sehingga diharapkan Semua peserta dari ambalan Satria Buana Sakti dan Dewi Sekar Sari setelah kegiatan ini selesai dapat menjadi contoh dan tauladan yang baik di masyarakat," kata Ketua Gudep Abdul Hamid.

BACA JUGA:Kerawanan Pemilu Kabupaten Pemalang Tinggi, Masuk Skala Nasional

Kegiatan yang dilakukan selama perkemahan diantaranya pendirian tenda, upacara pembukaan, out bound (susur alam), kegiatan keagamaan, game, senam kewer-kewer, api unggun dan pentas seni. Kegiatan itu merupakan kegiatan tahunan yang menguras tenaga dan menguji ketangkasan, gotong royong melatih mental agar lebih disiplin dan berjiwa Pancasila. Selain itu peserta kegiatan akan mendapatkan pelatihan dan tambahan wawasan yang mendalam dari beberapa intruktur perkemahan. 

Salah satu siswa kelas X TJKT Satria mengaku senang dengan kegiatan perkemahan tersebut.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar, Polres Tegal Undang Guru dan Orang Tua

"Saya merasa senang ketika melakukan susur alam, meskipun capek tetapi sangat menyenangkan, menambah pengalaman saya di alam yang lepas,” pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: