2 Guru dari Kota Tegal Menimba Ilmu ke Korea Selatan

2 Guru dari Kota Tegal Menimba Ilmu ke Korea Selatan

MELEPAS - Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi didampingi Sekretaris Disdikbud Dewi Umaroh dan jajaranya usai melepas dua guru yang akan belajar ke Korea Selatan.--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - 2 guru dari Kota Tegal berkesempatan menimba Ilmu di Negeri Ginseng dalam program Pelatihan Korean E-Learning Improvement Cooperation (KLIC) di Gangwoon Korea Selatan, dua orang guru tersebut adalah Selvia Febrian guru IPA UPTD SPF SMP N 1 Tegal dan Mar’atun Solikha guru SMP IT Usamah Kota Tegal.

Kepastian mereka berangkat sesuai dengan surat dari surat Sekretaris  Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 1827/ B5/GT.01.00/ 2024 Tanggal 24 Agustus 2024.

Sekretaris Disdikbud Kota Tegal Dewi Umaroh menyampaikan bahwa itu merupakan kesempatan emas yang jarang didapatkan, dan harapannya bisa mengimbaskan praktek di Kota Tegal.

BACA JUGA:Kerawanan Pemilu Kabupaten Pemalang Tinggi, Masuk Skala Nasional

“Dari dinas sangat mengapresiasi, karena itu adalah kesempatan emas bisa mengikuti pelatihan disana, dan harapan kami, mereka mengimbaskan praktek, baik kepada teman-teman guru, khususnya di Kota Tegal," ujarnya.

Dewi menyebut, prestasi itu merupakan yang pertama bagi Kota Tegal.

“Dari Kota Tegal baru pertama kali, semoga nanti menyusul teman-teman yang lain, InsyaAlaah bisa kalau kompetensinya ditingkatkan kemudian tetap belajar, belajar berbahasa asing itu penting," harapnya.

Sementara itu, Selvia Febriani menyampaikan bahwa pelatihan KLIC di Gangwoon Korea Selatan merupakan tindaklanjut pelatihan Korean E-Learning Improvement Cooperation (KLIC) in site training di Jakarta dan dari Indonesia ada 12 peserta yang dinyatakan lulus mengikuti program tersebut, termasuk dirinya dan Mar’atun Solikha.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar, Polres Tegal Undang Guru dan Orang Tua

“Kami nanti disana akan melihat secara langsung pembelajaran berfokus digital di SD, balai latihan kerja dan universitas di Korea Selatan, sekembalinya dari pelatihan kami akan berbagi praktek baik kepada rekan-rekan pendidik, kepada siswa siswa di Kota tegal jadi ini kita bersiap untuk pembelajaran, menyiapkan tantangan pembelajaran di abad era 21," ujarnya.

GURU SMP IT Usamah Kota Tegal Mar’atun Solikha siap mengemban Amanah yang diberikan oleh Pemerintah. Pihaknya akan belajar tentang eduteckh, teknologi dalam Pendidikan, AI, kemudian tentang robotic dan gamification. 

BACA JUGA:Jalan Pagerbarang-Jatibarang Rusak Parah, Begini Respon Angota DPRD Kabupaten Tegal

"Kedepannya kami akan pelajari, dan imbaskan ke rekan rekan pendidik khususnya di Kota Tegal untuk bisa merancang pembelajaran yang lebih menarik. Kemudian membuat kelas lebih hidup juga melaksanakan asessmen yang lebih efektif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: