Begini 4 Cara Mudah Hapus Data Pinjol dari Aplikasi, Berikut Alasannya

Begini 4 Cara Mudah Hapus Data Pinjol dari Aplikasi, Berikut Alasannya

cara hapus data pinjol --foto jabar ekspres

diswayjateng.id - Cara hapus data pinjol dapat menghindari penyebaran dan penyalahgunaan data pribadi kalian. Pasalnya banyak pinjol ilegal yang marak sekali saat ini dengan menawarkan berbagai informasi yang menarik. 

Apabila kalian sedang berencana untuk menghapus data pribadi dari aplikasi pinjaman online atau pinjol yang pernah digunakan, ada beberapa langkah atau cara hapus data pinjol yang perlu kalian lakukan supaya data tersebut benar-benar terhapus dan tidak disalahgunakan.

Bagi kalian yang sudah melunasi semua utang pinjol atau terlanjur mengalami galbay, penting untuk mengamankan data pribadi kalian. Cara hapus data pinjol ini menjadi solusi efektif untuk dilakukan. 

Untuk mengamankan informasi pribadi kalian, berikut ada beberapa cara hapus data pinjol yang dapat kalian coba dan lakukan untuk menghindari dari penyalahgunaan dan penyebaran data yang tidak bertanggung jawab. 

BACA JUGA: 4 Cara Menghapus Data Pinjol secara Permanen

BACA JUGA: Risiko Penipuan Mengatasnamakan Hapus Data Pinjol

Cara hapus data pinjol

1. Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Ada beberapa layanan online yang menawarkan layanan pihak ketiga, dan kalian bisa melakukan pencarian di internet untuk menemukan layanan yang terpercaya. Namun, pastikan bahwa layanan tersebut memiliki keamanan yang memadai untuk melindungi informasi pribadi kalian.

2. Hubungi Layanan Pelanggan Pinjol 

Cara hapus data pinjol berikutnya yaitu dengan menghubungi layanan pelanggan pinjol yang digunakan. Layanan pelanggan ini biasanya bisa diakses melalui nomor telepon atau email yang tertera pada situs web atau aplikasi pinjol tersebut.

Setelah menghubungi layanan pelanggan, kalian bisa memberitahu mereka bahwa kalian ingin menghapus data dari sistem mereka dan meminta petunjuk tentang cara melakukannya. 

3. Hapus Riwayat Perambanan (Browsing History)

Setelah mengetahui cara hapus data pinjol dari aplikasi pinjol, pastikan untuk menghapus riwayat perambanan (browsing history) di perangkat. Ini akan memastikan bahwa informasi kalian tidak tersimpan di cache atau cookie peramban web kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: