10 Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP

10 Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP

Daftar 10 Pinjol Legal Tanpa Proses Verifikasi Wajah Dan Selfie KTP-Tangkapan layar diswayjateng.id-

7. Dana Rupiah

Dana Rupiah adalah aplikasi pinjaman online yang tidak memerlukan KTP dan verifikasi wajah, yang dapat memberikan pinjaman dalam waktu singkat.

Aplikasi ini menawarkan tiga jenis produk pinjaman, yaitu pinjaman tunai (personal), pinjaman produktif untuk pertanian, dan pinjaman pendidikan.

Syarat untuk mendaftar juga cukup mudah, pengguna hanya perlu melakukan pendaftaran dan verifikasi menggunakan data KTP, mirip dengan aplikasi DANA.

8. KreditPro

KreditPro adalah layanan pinjaman online yang dikembangkan oleh PT Tri Digi Fin (KreditPro Indonesia), yang merupakan bagian dari PT Digiasia. Layanan ini menggunakan model Peer to Peer (P2P) lending.

Meskipun tidak tersedia di toko aplikasi resmi, KreditPro tidak termasuk dalam kategori layanan pinjaman online ilegal. Hal ini dikarenakan KreditPro telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi KEP-83/D.05/2019.

9. KoinWorks

KoinWorks adalah perusahaan teknologi finansial (fintech) yang menyediakan layanan peer-to-peer lending di Indonesia.

Platform ini menghubungkan peminjam dengan investor untuk meminjam atau memberikan pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah dibandingkan bank konvensional.

Didirikan pada tahun 2016, platform ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu penyelenggara layanan pembiayaan berbasis teknologi dan memiliki reputasi yang baik.

BACA JUGA:5 Pinjol Legal Tanpa SLIK OJK dan DC Lapangan

10. Home Credit

Home Credit adalah aplikasi pinjaman online yang tidak memerlukan kartu kredit. Pengguna dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini dengan bunga rendah yang terdaftar di OJK.

Untuk pengajuan cicilan, cukup siapkan KTP dan satu dokumen pendukung seperti kartu keluarga, buku tabungan, atau SIM. Setelah itu, pengguna dapat berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan Home Credit dan memilih cicilan antara 10 hingga 18 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: