5 Tips Pemutihan SLIK OJK agar Pengajuan KPR Disetujui

5 Tips Pemutihan SLIK OJK agar Pengajuan KPR Disetujui

tips pemutihan slik ojk agar pengajuan kpr disetujui--foto detikcom

DISWAY JATENG.ID - Tips pemutihan SLIK OJK agar pengajuan KPR disetujui perlu kalian lakukan dengan mudah. Pasalnya, SLIK OJK atau BI Checking kini jadi bahan pertimbangan saat mengajukan pinjaman terutama KPR (Kredit Pemilikan Rumah). 

Skor kredit yang jelek dapat dibilang merupakan salah satu batu sandungan yang paling sering dialami oleh calon nasabah KPR. Sebab itu, jika tidak ingin membuang waktu dan uang untuk menjalani proses pengajuan kredit rumah, penting bagi kita terlebih dahulu untuk memahami tips pemutihan SLIK OJK agar pengajuan KPR disetujui. 

Memiliki rumah idaman merupakan salah satu mimpi terbesar bagi banyak orang. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi solusi pembiayaan yang populer saat ini. Namun, sebelum mengajukan KPR penting untuk memastikan riwayat kredit kalian dalam kondisi baik. Tips pemutihan SLIK OJK agar pengajuan KPR disetujui menjadi solusinya. 

Dibawah ini ada beberapa tips pemutihan SLIK OJK agar pengajuan KPR disetujui yang bisa kalian coba dan terapkan jika memiliki skor kredit jelek. Langkah efektif ini untuk memudahkan kalian supaya mendapatkan pinjaman kembali dengan mudah. 

BACA JUGA:Begini 6 Cara Pemutihan BI Checking agar Pengajuan KPR Disetujui

Tips Pemutihan SLIK OJK Agar Pengajuan KPR Disetujui 

1. Buat Laporan ke OJK

Tips pemutihan SLIK OJK agar pengajuan KPR disetujui yaitu buat laporan ke OJK. Setelah melunasi semua tagihan dan mendapatkan bukti bahwa kredit telah dilunasi, kalian bisa membuat laporan ke Kantor OJK terdekat dengan membawa bukti surat pelunasan serta syarat-syarat lain yang dibebankan.

Kalian bisa menghubungi kantor OJK perihal tata cara penyampaian laporan untuk pemutihan SLIK OJK. Setelah permohonan kalian diterima biasanya proses perubahan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan, sampai data SLIK OJK benar-benar berubah.

2. Negosiasi Dengan Lembaga Keuangan Terkait

Dalam menyelesaikan masalah utang piutang dengan bank, komunikasi merupakan salah satu hal yang penting yang wajib kalian jaga. Jangan sampai memutus komunikasi dengan pihak pemberi pinjaman sehingga tidak adanya win-win solution untuk memecahkan masalah tersebut. 

Jika negosiasi berhasil dan kalian telah melunasi seluruh kewajiban, mintalah surat keterangan lunas resmi dari institusi keuangan atau bank yang memberikan kredit tersebut.

BACA JUGA:3 Cara Pemutihan BI Checking agar Proses Pengajuan Mudah di Acc

3. Pantau SLIK OJK Secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: