Cara Cek SLIK OJK Online di Hp, Berapa Skor Kredit yang Aman?

Cara Cek SLIK OJK Online di Hp, Berapa Skor Kredit yang Aman?

Simak Cara Cek SLIK OJK Online Di HP, Berapa Skor Kredit Yang Aman?-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Cara cek SLIK OJK online di HP, berapa skor kredit yang aman? Memahami skor kredit merupakan langkah krusial dalam pengelolaan kesehatan finansial. Di Indonesia, terdapat lembaga utama yang menyediakan informasi mengenai skor kredit, yaitu Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang dikelola oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara cek SLIK OJK online di HP, berapa skor kredit yang aman? Saat ini, pengecekan SLIK OJK semakin populer di berbagai platform media sosial. Terutama dalam konteks rekrutmen kerja, beredar informasi bahwa SLIK OJK menjadi salah satu syarat penting yang harus dipenuhi.

Hal ini disebabkan oleh adanya kasus di mana calon karyawan ditolak karena memiliki riwayat kredit yang buruk. Meskipun demikian, memiliki histori SLIK OJK dengan skor yang baik sangat penting bagi individu yang ingin mengajukan cicilan KPR, kredit kendaraan, atau kartu kredit. Simak cara cek SLIK OJK online di HP, berapa skor kredit yang aman?

Pengecekan SLIK OJK dapat dilakukan secara online melalui SLIK yang dikelola oleh OJK. Melalui layanan iDEB di situs SLIK, kamu dapat dengan mudah memeriksa skor kreditmu. Yuk simak ulasan mengenai cara cek SLIK OJK online di HP, berapa skor kredit yang aman?

BACA JUGA:4 Cara Mudah Membersihkan Nama di SLIK OJK

Sebelum melanjutkan ke langkah-langkah pengecekan, berikut adalah syarat-syarat yang diperlukan untuk melakukan SLIK OJK yang dilansir dari beberapa sumber:

Syarat untuk SLIK OJK

Syarat untuk Debitur Perseorangan:

- Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi WNI

- Paspor aktif bagi WNA

Syarat untuk Debitur Badan Usaha:

- Kartu identitas (KTP untuk WNI & Paspor untuk WNA)

- NPWP Badan Usaha

- Akta Pendirian Badan Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: