Apakah EasyCash Ada DC Lapangan? Ini Penjelasannya

Apakah EasyCash Ada DC Lapangan? Ini Penjelasannya

Apakah EasyCash Ada DC Lapangan? Simak Penjelasanya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Banyak pengguna yang bertanya apakah EasyCash ada DC lapangan? Itu karena mereka khawatir apabila telat atau tidak sanggup melakukan pembayaran pinjaman, maka akan didatangi oleh DC lapangan yang bertugas.

Banyak pengguna yang ingin tahu apakah EasyCash ada DC lapangan? Kekhawatiran ini muncul karena mereka takut jika terlambat atau tidak mampu membayar pinjaman, akan ada DC lapangan yang datang menagih.

Berdasarkan informasi dari situs resmi, Easycash adalah perusahaan yang bergerak di bidang peer-to-peer lending dan telah mendapatkan izin serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Easycash merupakan salah satu produk dari PT Indonesia Fintopia Technology. Lalu, apakah EasyCash ada DC lapangan?

Secara umum, Easycash berfungsi sebagai platform pinjaman online yang menghubungkan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman. Oleh karena itu, terdapat risiko atau konsekuensi bagi peminjam yang terlambat atau gagal dalam melakukan pembayaran. Namun, Apakah EasyCash ada DC lapangan? simak penjelasannya!

BACA JUGA:5 Tips Jitu Menaikan Limit Easycash

Apakah Easy Cash Memiliki Debt Collector Lapangan?

Salah satu dampak dari keterlambatan atau ketidakmampuan dalam membayar pinjaman adalah kemungkinan didatangi oleh debt collector lapangan.

Namun, debt collector hanya akan mendatangi pengguna jika mereka mengabaikan peringatan yang dikirimkan melalui SMS, email, atau aplikasi. Menurut informasi di situs resmi, setiap debt collector yang bertugas di lapangan diwajibkan untuk mematuhi standar kerja, termasuk membawa dokumen pendukung. Beberapa dokumen yang diperlukan antara lain:

Surat Tugas  

Surat tugas merupakan dokumen penting yang harus dibawa oleh DC dalam proses penagihan utang. Secara umum, surat tugas adalah dokumen yang dikeluarkan oleh atasan atau individu dengan jabatan tinggi kepada bawahannya.  

Kartu Identitas

Setiap debt collector yang bekerja untuk suatu perusahaan harus memiliki kartu identitas, terutama saat melakukan tugas di lapangan. Kartu identitas ini berfungsi untuk menunjukkan identitas mereka sebagai karyawan atau staf dari perusahaan atau lembaga tertentu.

BACA JUGA:Apakah Easycash Terpercaya dan Terdaftar di OJK? Ini Penjelasannya

Sertifikat Profesi  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: