6 Cara Mengatasi Sinyal iPhone Hilang

6 Cara Mengatasi Sinyal iPhone Hilang

6 Cara Efektif Mengatasi Sinyal iPhone Hilang -Tangkapan layar diswayjateng.id-

AT&T terkadang menghentikan jaringan 3G nya secara bertahap. Jika pengguna memakai jaringan 3G dan terdapat tulisan "No Service" di status bar, maka pengguna harus melakukan update iOS dan menyalakan LTE.

Namun perlu diketahui bahwa cara mengatasi iPhone tidak ada layanan ini, hanya berlaku untuk iPhone 6 ke atas.

Jika pengguna masih memakai iPhone 5s atau versi lebih lama, termasuk iPad 2 WiFi + Cellular, atau versi yang lebih lama, maka hubungi operator seluler masing-masing untuk mengatasinya.

Pengguna iPhone 6 ke atas, perlu melakukan update iOS versi terbaru. Setelah itu, klik Pengaturan atau Settings kemudian klik Data Seluler. Setelah itu Aktifkan LTE dan jaringan atau layanan dapat muncul seperti semula. 

5. Atur Ulang Jaringan atau Reset Network Settings

Pada Pengaturan Cara mengatasi iPhone tidak ada layanan lainnya yakni dengan mengatur ulang jaringan. Caranya adalah sebagai berikut: Masuk 'Pengaturan' atau 'Settings'.

Klik 'General' atau Umum. Klik opsi 'Transfer' atau 'Atur Ulang iPhone'. Klik 'Transfer' atau 'Reset iPhone', klik Reset iPhone dan akan muncul banner yang menampilkan beberapa opsi. Klik ‘Atur Ulang Jaringan’ atau 'Reset Network Settings'. Setelah itu, jaringan akan kembali seperti semula.

BACA JUGA:Cara Membersihkan Cache di iPhone

6. Lepas dan Pasang Kembali SIM Card 

Pada bagian kanan atau atas iPhone terdapat ruang untuk SIM Card. Lepas dan masukkan kembali SIM Card tersebut sebagai salah satu cara mengatasi iPhone tidak ada layanan. Jaringan akan kembali seperti semula.

Perlu diketahui apabila terdapat tulisan 'SOS Only' pada status bar dan perangkat tidak dapat terhubung dengan jaringan, maka perangkat tersebut masih dapat melakukan panggilan darurat.

Namun, Indonesia belum mengadopsi fitur ini. Fitur panggilan darurat ini hanya tersedia di Australia, Amerika Serikat, dan Kanada. 

Demikian ulasan 6 cara efektif mengatasi sinyal iPhone hilang dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Jika cara mengatasi iPhone tidak ada layanan di atas masih tidak berhasil. Hubungi operator masing-masing atau konsultasikan dengan Apple. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: