5 Cara agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjol

5 Cara agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjol

cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol--foto khazminang

DISWAYJATENG.ID - Berikut cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol. Akhir-akhir ini serangan terhadap ponsel tampaknya semakin marak, bahkan terkadang pemilik ponsel tidak mengetahui bahwa perangkatnya tengah disadap.

Dalam era digital saat ini, aplikasi pinjol telah menjadi populer di kalangan masyarakat, dengan memberikan kemudahan dalam memperoleh pinjaman tunai dengan cepat tanpa banyak persyaratan. Namun, perlu mengetahui cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol agar tetap aman, sebab belakangan serangan terhadap ponsel tampaknya semakin marak. 

Hal ini disebabkan karena banyaknya hacker yang membuat aplikasi perangkat lunak untuk ponsel tanpa izin dan memungkinkan seseorang masuk dalam pinjanan online. Tentunya dengan kejadian tersebut diharuskan berhati-hati agar tidak dirugikan. Untuk itu, perlu mengetahui cara agar nomor kontak tidak disadap pinjaman online.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol yang menarik untuk diketahui. Sampai saat ini, permasalahan pinjaman online masih belum selesai terlebih sering dihubungi perusahaan tersebut.

BACA JUGA:5 Tips Jitu agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjaman Online

BACA JUGA:6 Cara agar Hp Tidak Disadap, Apa Saja?

Cara Agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjol

1. Pastikan Kontak HP Tidak Berisi Orang Terdekat

Jika pinjol berhasil untuk mengakses kontak HP kalian, mereka akan mencari nomor yang sering dihubungi atau yang memiliki hubungan dekat. Pinjol akan menghubungi nomor tersebut untuk menagih pembayaran dan menyebarkan data pribadi.

2. Hapus Data Aplikasi Pinjol

Cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol berikutnya yaitu dengan melakukan penghapusan data aplikasi pinjol di ponsel untuk mengamankan kontak WhatsApp dari pinjol. Dengan hapus data aplikasi pinjol, maka aplikasi akan kembali seperti semula ketika pertama kali dibuka.

3. Jangan Berikan Izin Akses Kontak pada Aplikasi Pinjol

Cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol yang paling penting yaitu dengan tidak memberikan izin akses kontak pada aplikasi pinjol yang telah terinstal.

4. Ganti Nomor SIM Card

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: