5 Tips Jitu agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjaman Online

5 Tips Jitu agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjaman Online

tips agar nomor kontak tidak disadap --foto rkonline.id

DISWAY JATENG - Di era digital saat ini, aplikasi pinjaman online telah manjadi populer dikalangan masyarakat, dengan memberikan kemudahan dalam memperoleh pinjaman tunai dengan cepat. Karena itu, perlu ketahui tips agar nomor kontak tidak disadap pinjol

Menarik untuk diulas bagaimana tips agar nomor kontak tidak disadap pinjaman online? Apalagi sekarang serangan terhadap ponsel tampaknya semakin marak, bahkan terkadang pemilik ponsel tidak mengetahui bahwa perangkatnya tengah disadap.

Penyadapan disebabkan oleh banyaknya hacker yang membuat aplikasi perangkat lunak untuk ponsel tanpa izin dan memungkinkan seseorang masuk ke dalamnya. Untuk itu, ketahui tips agar nomor kontak tidak disadap pinjol supaya data tetap aman. 

Pada artikel kali ini, Disway Jateng telah merangkum dari berbagai sumber mengenai tips agar nomor kontak tidak disadap pinjol yang dapat kalian lakukan untuk menghindari dari berbagai kerugian. 

BACA JUGA:Begini 7 Cara Menghapus Sadap Data dari Pinjol agar Tidak Disalahgunakan

Tidak dipungkiri, di saat kita membutuhkan dana mendesak Pinjaman Online (Pinjol) menjadi solusi darurat, sebab tidak gampang meminjam dana sama teman, saudara atau pada perusahaan penyedia pinjaman, seperti perbankan atau perusahaan keuangan lainnya.

Pinjaman online memiliki banyak risiko seperti yang banyak kita dengar, di terror jika terlambat bayar atau nomor kontak dan data kita disadap oleh aplikasi pinjaman online serta ancaman lainnya. Tentunya kalian harus berhati-hati agar tidak merasa dirugikan. 

Tips agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjaman Online 

Berikut adalah beberapa tips agar nomor kontak tidak disadap pinjaman online agar data kalian tetap aman dan tetap terlindungi, sebagai berikut: 

1. Jangan Berikan Izin Akses Kontak pada Aplikasi Pinjaman Online 

BACA JUGA:Ini Dia 10 Rahasia Cara agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjol, Dijamin Aman

Tips agar nomor kontak tidak disadap pinjaman online yaitu dengan tidak memberikan izin akses kontak pada aplikasi pinjaman online yang telah terinstal. Biasanya, saat baru pertama kali membuka aplikasi pinjaman online akan ada permintaan untuk mengizinkan aplikasi tersebut mengakses kontak, lokasi, SMS, telepon, media sosial, dan lain- lain. Jika kalian memberikan izin, maka aplikasi pinjaman online bisa membaca semua data pribadi kalian.

2. Jangan Masukan Nomor Kontak Darurat saat Melakukan Verifikasi

Biasanya saat mendaftar atau saat mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online akan ada permintaan untuk memasukan nomor kontak darurat. Jangan masukan nomor seperti keluarga, teman atau rekan kerja karena akan dihubungi oleh pihak pinjaman online jika kalian terlambat membayar atau bermasalah dengan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: