Ini Dia 10 Rahasia Cara agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjol, Dijamin Aman

Ini Dia 10 Rahasia Cara agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjol, Dijamin Aman

cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol --foto radar

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol yang menarik untuk diketahui. Sampai saat ini, permasalahan pinjaman online masih belum selesai terlebih sering dihubungi perusahaan tersebut.

Dalam era digital saat ini, aplikasi pinjol telah menjadi populer di kalangan masyarakat, dengan memberikan kemudahan dalam memperoleh pinjaman tunai dengan cepat tanpa banyak persyaratan. Namun, perlu mengetahui cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol supaya tetap terjaga. 

Namun belakangan serangan terhadap ponsel tampaknya semakin marak. Bahkan terkadang pemilik ponsel tidak mengetahui bahwa perangkatnya sedang disadap. Hal ini disebabkan karena banyaknya hacker yang membuat aplikasi perangkat lunak untuk ponsel tanpa izin dan memungkinkan seseorang masuk ke dalamnya. Untuk itu, ketahui cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol. 

Lantas, bagaimana cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol? Dibawah ini ada beberapa solusi cerdas yang dapat kalian lakukan agar tidak dirugikan. 

BACA JUGA:6 Tips Menghilangkan Sadapan Pinjol Ilegal agar Data Tetap Terjaga

 

1. Hapus Data Aplikasi Pinjol

Lakukan penghapusan data aplikasi pinjol di ponsel untuk mengamankan kontak WA dari pinjol. Dengan hapus data aplikasi pinjol, maka aplikasi akan kembali seperti semula ketika pertama kali dibuka.

2. Jangan Masukan Nomor Kontak Darurat saat Melakukan Verifikasi

Biasanya saat mendaftar atau saat mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol akan ada permintaan untuk memasukan nomor kontak darurat.

3. Pastikan Kontak HP Tidak Berisi Orang Terdekat

Jika pinjol berhasil untuk mengakses kontak HP, mereka akan mencari nomor- nomor yang sering dihubungi atau yang mempunyai hubungan dekat. Pinjol akan menghubungi nomornya untuk menagih pembayaran dan menyebarkan data pribadi.

4. Jangan Berikan Izin Akses Kontak pada Aplikasi Pinjol

Cara agar nomor kontak tidak disadap pinjol yang paling penting yaitu dengan tidak memberikan izin akses kontak pada aplikasi pinjol yang telah kalian instal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: