Disdikbud Kota Tegal Komitmen Turunkan Stunting

Disdikbud Kota Tegal Komitmen Turunkan Stunting

MEMBUKA - Kepala Disdikbud M Ismail Fahmi saat membuka publikasi dan sosialisasi pendidikan nonformal.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal berkomitmen untuk percepatan penurunan stunting. Serta meminta kepada 60 peserta yang terdiri dari kepala TK sebanyak 20 orang, kepala KB/SPS sebanyak 40 orang untuk ikut berperan aktif sebagai kader strategis.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud M Ismail Fahmi saat membuka publikasi dan sosialisasi pendidikan nonformal.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang Bangun Jembatan dan Jalan untuk Petani

“Kepada para pendidik PAUD untuk ikut serta dalam percepatan penurunan stunting. Yang hadir dalam pertemuan itu merupakan kader strategis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Fahmi.

Fahmi mengungkapkan melalui edukasi pengasuhan dan stimulasi tumbuh kembang anak kepada para orang tua/wali murid, diharapkan masyarakat akan semakin sadar tentang tumbuh kembang anak secara optimal.

BACA JUGA:Koperasi Nanas Kabupaten Pemalang Teken Kerja Sama Pengembangan dan Pemasaran Paket Wisata

“PAUD Holistik Integratif yang sudah kita terapkan di setiap satuan Pendidikan mulai sekarang untuk terus kita kuatkan. Supaya layanan Kesehatan, gizi, Pendidikan dan pengasuahan dapat dilaksanakan secara terpadu oleh berbagai komponen yang berkepentingan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang P2PNF Disdikbud Trismanto menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan publikasi dan sosialiasi Pendidikan nonformal 2024.

BACA JUGA:Linmas Belik Kabupaten Pemalang Dilatih Berbaris

Untuk memberikan pemahaman tentang strategi percepatan penurunan stunting di Kota Tegal, memberikan konsep, pemahaman prosedur dan prisnsip terkait arah kebijakan Pemerintah Kota Tegal. Tentang program percepatan penurunan stunting dan memberikan konsep, pemahaman prosedur dan prisnsip terkait pengasuhan tumbuh kembang anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: