Koperasi Nanas Kabupaten Pemalang Teken Kerja Sama Pengembangan dan Pemasaran Paket Wisata

Koperasi Nanas Kabupaten Pemalang Teken Kerja Sama Pengembangan dan Pemasaran Paket Wisata

TANDA TANGAN - Ketua Koperasi Nanas Setya Teguh Yuwana menandatangani kerja sama pengembangan dan pemasaran paket wisata.Foto:Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Koperasi Nadulang Nawa Sejahtera (Nanas) di Kabupaten Pemalang melakukan kerja sama dalam upaya pengembangan dan pemasaran paket wisata. Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan beberapa pihak dilaksanakan di Pendapa Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, kemarin. 

Ketua Koperasi Nadulang Nawa Sejahtera (Nanas)  Setya Teguh Yuwana mengemukakan, pihaknya baru saja melakukan penandatanganan kerjasama. Dimana tujuan kerja sama ini  sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antar pelaku usaha pariwisata dengan pemangku kepentingan dalam skema akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media.

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Tegal Beri Bantuan Balita Stunting di Kelurahan Sumurpanggang

"Penandatanganan kerja sama ini juga untuk percepatan pengembangan pariwisata berkelanjutan di Kabupaten Pemalang,"katanya.

Adapun bentuk layanannya,  menyediakan layanan jasa konsultan pengembangan ekonomi wilayah berbasis kawasan pariwisata. Penyedia layanan jasa paket wisata Nadulang dan penyedia layanan pelatihan peningkatan kapasitas SDM pariwisata. Serta penyedia layanan konsultan manajemen destinasi  pariwisata dan perhotelan atau homestay.

BACA JUGA:Tekankan Gemar Makan Ikan, Pj Wali Kota Tegal Ngobrol Bareng Peserta Didik SMP Negeri 1

"Jadi layanan yang kami sediakan berupa layanan HRD dan pelatihan, hotel dan konsultasi manajemen homestay, konsultasi pengembangan produk pariwisata dan layanan paket wisata Nadulang,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: