8 Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat, Solusi Bebas dari Teror dan Kejaran DC

8 Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat, Solusi Bebas dari Teror dan Kejaran DC

cara melunasi utang pinjol dengan cepat --foto berita mjnews

4. Memprioritaskan Utang yang Berbunga Besar dan Tenor Singkat 

Jika kalian memiliki beberapa utang pinjaman online, sebaiknya prioritaskan utang yang memiliki bunga paling besar atau bertenor paling singkat terlebih dahulu. 

Cara melunasi utang pinjol seperti ini sangat efektif dalam menyelesaikan permasalahan finansial secara berurutan. Jika utang tersebut telah lunas, kalian tidak akan direpotkan oleh akumulasi bunga yang terus membesar atau denda setelah pinjaman jatuh tempo.

5. Menggunakan Sebagian Tabungan 

Uang tabungan berfungsi sebagai antisipasi kebutuhan mendesak, terutama untuk kalian yang telah berkeluarga dan memiliki banyak tanggungan. 

Tidak ada salahnya jika kalian menggunakan sebagian tabungan untuk melunasi utang online agar total pinjaman tidak berlipat ganda. Jika utang online sudah dilunasi, kalian jadi lebih leluasa mengumpulkan uang kembali untuk menambah pundi-pundi tabungan.

BACA JUGA:8 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Terlanjur Menumpuk, Solusi Bebas dari Lilitan Utang

6. Menjalankan Pekerjaan atau Bisnis Sampingan

Pelunasan utang online sering kali terhambat oleh penghasilan pas-pasan yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi, kalian tidak perlu berkecil hati sebab masih ada jalan keluar lain, yaitu menjalankan pekerjaan atau bisnis sampingan. 

Dengan adanya pekerjaan atau bisnis sampingan, kalian bisa menambah penghasilan bulanan. Nantinya, penghasilan tersebut bisa digunakan untuk melunasi utang online tepat waktu. 

Kalian bisa menjalani pekerjaan atau bisnis sampingan sesuai minat, sehingga kalian menikmati dan merasa nyaman serta selalu produktif saat mengerjakannya.

7. Menjual Aset

Pengajuan pinjaman online bisa menjadi salah satu cara instan mendapatkan dana tunai jika aset investasimu tidak dapat dijual secara cepat. 

Sebab itu, kalian juga bisa melunasi utang online dengan cara menjual aset investasimu. Aset investasimu bisa berupa rumah, tanah, emas, dan lainnya. Selain itu, kalian juga bisa mencairkan depositomu supaya utang online bisa dilunasi tepat waktu tanpa menimbulkan bunga dan denda yang bertambah berkali-kali lipat.

BACA JUGA:8 Cara Mudah Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk, Solusi Bebas dari Jeratan Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: