8 Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat, Solusi Bebas dari Teror dan Kejaran DC

8 Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat, Solusi Bebas dari Teror dan Kejaran DC

cara melunasi utang pinjol dengan cepat --foto berita mjnews

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa cara melunasi utang pinjol yang dapat kalian lakukan untuk menghindari dari kejaran dan teror oleh debt collector (DC) pinjaman online dan terhindar dari risiko yang dapat merugikan. 

Proses mengajukan pinjaman online (pinjol) kini semakin mudah, sebab bisa dilakukan melalui ponsel. Bahkan, proses verifikasi pengajuannya hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit, sehingga dana tunai bisa didapat dengan segera. Namun terkadang ada kendala sehingga sulit untuk melunasinya. Karena itu, cara melunasi utang pinjol menjadi solusinya. 

Meski begitu, saat memutuskan mengajukan pinjaman online, kalian juga harus memahami cara melunasi utang pinjol itu agar tidak terlilit utang. Jangan sampai bunga pinjol semakin menumpuk, sehingga kalian tidak mampu melunasinya.

Dibawah ini ada beberapa cara melunasi utang pinjol yang dapat kalian coba dan terapkan agar bebas dari kejaran dan kedatangan penagih utang atau debt collector pinjol yang bikin resah. 

BACA JUGA:Yuk Intip, Ini Dia 8 Rahasia Tips Melunasi Utang Pinjol Agar Tidak Menumpuk yang Paling Efektif

 

1. Membayar Pinjaman dengan Biaya Minimal

Beberapa platform penyedia pinjol menyediakan opsi pembayaran pinjaman dengan biaya minimal sehingga jumlahnya lebih kecil daripada cicilan wajib. 

Jika nanti kalian sudah memiliki uang berlebih, jangan lupa melunasi utang pinjol tepat waktu dan jangan tergoda lagi untuk membayar biaya minimal secara terus-menerus.

2. Meminta Bantuan pada Anggota Keluarga Lainnya 

Utang ini bisa dilunasi bersama keluarga besar. Hal itu berarti kalian tidak perlu memikul beban utang tersendiri. Cobalah untuk mengajak pasangan, adik kakak, atau sanak saudara dekat lainnya untuk mengumpulkan uang secara kolektif untuk membayar utang online tersebut.

3. Memanfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga 

Cara melunasi utang pinjol berikutnya yaitu dengan memanfaatkan pinjaman tanpa bunga. Kalian bisa mencari pinjaman tanpa bunga dari anggota keluarga, sahabat, atau perusahaan tempatmu bekerja. Jika utang online sudah berhasil dilunasi, selanjutnya kalian tinggal berupaya melunasi pinjaman tanpa bunga hingga tuntas.

BACA JUGA:3 Tips Jitu Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat, Berikut Ciri-ciri Pinjol Legal yang Perlu Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: