5 Minuman Khas dan Unik di Jawa Tengah, Apa Saja?

5 Minuman Khas dan Unik di Jawa Tengah, Apa Saja?

minuman khas dan unik di Jawa Tengah yang ada bahan dari pandan dan merica-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG -  Setiap daerah memiliki ciri khas dan keunikannnya masing-masing. Minuman khas dan unik di Jawa Tengah ini sangat beragam.  Yang tak kalah dengan makanannya, Jawa Tengah memiliki ragam minuman khas yang bikin ketagihan. Ada yang disajikan hangat, dingin, hingga bermanfaat bagi kesehatan.

Dengan cirinya yang melekat minuman khas dan unik di Jawa Tengah ini menjadi perbincangan yang sangat menarik bagi pecinta kuliner yang ingin menikmatinya.

Minuman khas dan unik di Jawa Tengah sebenarnya juga tidak kalah populer dari makanannya. Seperti yang kita sudah tahu, makanan khas Jawa Tengah yang populer di antaranya ada getuk, lumpia, tahu petis, gudeg, tempe mendoan, nasi gandul, dan masih banyak lagi.

Dalam artikel ini akan kami sampaikan tentang 5 minuman khas dan unik di Jawa Tengah yang ada bahan dari pandan dan merica. Mari kita simak dan baca sampai selesai Ya!

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Edukasi Unik dan Menarik di Jawa Tengah

Berikut ini 5 Resep Minuman khas dan unik di Jawa Tengah yang bisa kamu coba:

1. Es dawet ayu

Minuman khas Jawa Tengah yang pertama ada es dawet ayu. Dawet ayu adalah minuman khas dari Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Berikut resepnya:

Bahan-bahan:

Dawet:

250 g tepung beras 

250 gtepung tapioka 

100 ml air sari daun pandan 

600 ml air matang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: