Dosen Poltek Harber Tegal Beri Edukasi, Ajak Warga Pahami Masa Pakai dan Kedaluarsa Produk

Dosen Poltek Harber Tegal Beri Edukasi, Ajak Warga Pahami Masa Pakai dan Kedaluarsa Produk

MENGADAKAN - Tim dosen Poltek Harber mengadakan sosialisasi masa pakai dan kedaluarsa suatu produk di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Tim dosen Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal mengadakan sosialisasi beyond use date (masa pakai) dan expired date (kedaluarsa) suatu produk di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal. Kegiatan diikuti 40 peserta dari ibu-ibu PKK desa setempat dan kegiatan tersebut merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dosen Program Studi (Prodi) D3 Farmasi.

Ketua PKM Susiyarti menjelaskan, tujuan utama sosialisasi itu untuk memberikan edukasi yang tepat mengenai perbedaan antara beyond use date dan expired date.

BACA JUGA:Rancang Revisi Regulasi Penyerahan PSU di Kabupaten Tegal

“Dengan memahami kedua konsep itu, masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan produk-produk farmasi dan makanan, sehingga kesehatan mereka lebih terjaga,” ungkapnya.

Perwakilan Prodi D3 Farmasi Joko Santoso mendukung penuh inisiatif sosialisasi tersebut. Kemudian pengetahuan tentang beyond use date dan expired date sangat penting untuk menjaga kualitas dan keamanan produk yang dikonsumsi masyarakat.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Kembangkan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat Desa Randusari lebih memahami dan dapat menerapkan informasi itu dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari risiko kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Randusari Sri Hartuti mengucapkan terima kasih. Edukasi seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menjaga kesehatan keluarga. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang tanggal kadaluarsa dan penggunaan produk, pihaknya berharap dapat mengurangi risiko kesehatan di masyarakat. 

BACA JUGA:Pembinaan PKK, Santunan Lansia dan Stunting Dilakukan di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang edukasi, tetapi juga membangun komunikasi yang baik antara akademisi dan masyarakat,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: